Aksi Massal Siswa SD Bersihkan Taman Jayawijaya Mojosongo

Solo – Komunikotavisual mengajak secara massal siswa sekolah dasar dalam aksi sosial. Kegitan tersebut diawali teatrikal berupa pantomim oleh seniman Aceh, yaitu Rasyidin Wig Maroe tentang kepedulian akan bahaya sampah.

Sekitar 300an siswa dari SD Negeri VI Mojosongo, Surakarta beraksi memunguti sampah di sekitar lokasi Taman Jayawijaya, Mojosongo secara bersama-sama pada Jumat, 21 Februari 2020 mulai pukul 08.00 – 09.00 WIB.

Basnendar Herry Prilosadoso Co-founder Komunikotavisual, Sabtu (22/2) mengatakan aksi dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020 yang diperingati setiap tanggal 21 Februari tersebut sebagai media edukasi dan mengajak siswa mulai sejak dini untuk peduli akan sampah yang ada di lingkungan terdekat.

“Siswa sangat antusias mengikuti kegiatan outdoor baik pementasan teatrikal pantomim yang menggambarkan sikap kepedulian akan sampah lewat gerakan dan properti berupa sarung,” katanya.

Lokasi Taman Jayawijaya menjadi riuh akan canda tawa siswa yang memungut sampah yang berada di sekitar lokasi.

“Kegiatan tersebut dibimbing oleh guru pendamping. Melalui event tersebut siswa diajak peduli dan memiliki empati akan sampah dan kebersihan di lingkungan sebagai modal untuk masa depan,” tegasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *