oleh

Aksi Jumat Berkah Polres Wonogiri Menyasar Pelosok Desa

Wonogiri- Jumat berkah program Polres Wonogiri kali ini sasar Ponpes hingga warga masyarakat di pelosok desa terpencil, seperti yang kita lihat Silaturrohim jum’at berkah rombongan dari Polsek Wonogiri Kota yang dipimpin oleh AKP Budiyono diterima baik oleh 2 pengasuh dan pengajar Ponpes Baitul Quran yakni Ustadz Faqih bersama Ustadz Mudakir.

Ponpes Baitul Qur’an yang beralamat di Pokoh Wonoboyo Wonogiri ini pondok yang khusus mendidik Santri laki-laki dan tanpa pungutan biaya dengan jumlah santri 50 orang serta tenaga pengajar 9 ustadz pun tak luput dari aksi jumat berkah yang dicanangkan oleh Polres Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri nartanti Istiwidayati menjelaskan, maksud dan tujuan dalam melaksanakan program Jumat berkah adalah untuk mempererat silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat dan mewujudkan kepedulian anggota kepolisian polres wonogiri kepada warga yang membutuhkan.

Tidak hanya Polsek Wonogiri Kota saja, Jumat berkah juga serentak dilakukan oleh Jajaran Polsek lainnya di jajaran Polres Wonogiri antara lain :

Kapolsek Tirtomoyo AKP Sarno berikan santunan pada penderita cacat sejak lahir Ibu Wagiyem (78), beralamat dilingkungan Sembung Rt.02/ rw.11 Kel. Tirtomoyo tidak bisa jalan.

Polsek Selogiri yang dipimpin AKP Dirodo bersedekah pada Ginem di Dusun Randubang RT 01/ 10 Desa Pare Kecamatan Selogiri.

Kapolsek Bulukerto AKP Diyatno berikan santunan sembako kepada Suti (28) yang beralamat di Ganduman, Dusun Sobo 1/7, Desa Geneng, di wilayah Kecamatan Bulukerto.

Kapolsek Ngadirojo AKP Subroto, pimpin Jumat berkah pada nenek Karmini (60) alamat Dusun Gading RT02 RW 07 Desa Ngadirojo Lor Kecmatan Ngadirojo.

Kapolsek Purwantoro Iptu Aris Joko Narimo kepada seorang janda Kasiati (70) yang beralamat di Dukuh Nambakan RT2/RW 2 Desa Bangari Kecamatan Purwatoro dan juga janda Kasinem (69th) Dukuh Jetak Rt.01/02 Desa Bangsri Kecamatan Purwantoro.

Baca Juga  Kanit Binmas Jadi Irup Upacara HUT PGRI Ke 73 di Baturetno

Kapolsek Girimarto AKP Sutrisno berikan santunan pada Suki (80)alamat dusun dondong Rt 001/004 Tambak Merang, Kecamatan Girimarto dan Dimin (75) alamat Dusun Dondong Rt 002/004 Tambak Merang, Kecamatan Girimarto.

Kapolsek Wuryantoro AKP Muhc Susuilo berikan tali asih pada Sapto (60) dan Sumiyati (50) di Lingk Pudak, Wuryantoro Lor, Kecamatan Wuryantoro.

Kapolsek Jatiparno Iptu Hanranto berikan santunan sembako dan uang pada anak yatim Muhammad Fajar Pratama beralamat di Dusun Kopenan Desa Tawangrejo.

Kapolsek Ngenturonadi AKP Sali berikan santunan pada janda tanpa keluarga bernama Mbah Warti (70), alamat dusun Bulu RT 01 /RW 03 Desa Pondoksari Kecamatan Nguntoronadi.

Kapolsek Jatisrono AKP Kasihmin menyambangi nenek Rakiyem (80) alamat Tanggung Rt.04/04 Desa Sumberejo Kecamatan Jatisono.

Kapolsek Batuwarno AKP Suwono berikan santunan pada Kakek Sarjo (80) di Dusun Batuwarno Rt 04/02 Desa Batuwarno dan beliau juga menjaga istrinya sakit stroke di rumah.

Kapolsek Pracimantoro AKP Dwi krisyanto berikan santunan pada nenek Suli (85) di Dusun Sawahan Rt. 01/05 Desa Sawahan Kecamatan Pracimantoro yang hidup sendiri sebatang kara tanpa memiliki sanak saudara.

Kapolsek Eromoko Iptu Anom Prabowo berikan santunan pada Kakek Tostomo ( 85) , tidak bekerja, Dusun Guyangan Rt. 2/Rw.2 desa Tempurharjo Kecamatan Eromoko yang merupakan orang tua Jompo yang tinggal dirumah hanya berdua dengan Istrinya yang sama – sama sudah jompo.

Kapolsek Sidoharjo AKP Sumitro berikan santunan pada Mbah Sami, (74) yang hidup sebatang yang beralamat Ling. Kayuloko 01/03 Kelurahan Kayuloko kecamatan Sidoharjo.

Kapolsek Sogoklimo AKP Kukuh Wiyono berikan santunan pada Wakinem ( 75th), alamat koripan Rt.02/02 Desa Slogohimo Kecamatan Slogohimo.

Kasat Narkoba AKP Suharjo beserta anggotanya berikan santunan pada Ibu Martini(50th) yang beralamat di Ling Kaloran Rt. 01 /Rw. 07 Kel. Giritirto, Wonogiri.

Baca Juga  Komunikasi Sosial dengan Para Petani di Wilayah

Selanjutnya aksi peduli Jumat berkah tersebut berlangsung dengan lancar tanpa ada misi apapun kanya rasa kemanusiaan saja yang disampaikan oleh pihak kepolisian pada masyaraakat.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar