oleh

Aksi Gotong Royong Bantu Warga Pemalang Terdampak Covid-19

Pemalang – sudah lebih dari wabah Covid-19 belum usai juga. Tak pelak, Pandemi Covid-19 itu, semakin tersebar mata pencaharian masyarakat secara ekonomi. Tak heran jika ekonomi Indonesia pun terpuruk. Sementara kapan pandemi Covid-19 berakhir, massih belum jelas.

Untuk organisasi Profesor Hendrawan Supratikno anggota DPR RI Komisi Xl bersama Bank Indonesia (BI) serta STIE Wiyatamandala bergotong royong membantu masyarakat Pemalang yang terdampak Covid-19

Menurut Arip (panggilan akrab) kordinator Tim Gotong Royong, yang juga Staf dari Profesor Hendrawan Supratikno mengatakan, bahwa kegiatan sosial berbagi sembako ini untuk membantu meringankan beban beban bagi kaum duafa, anak yatim, para jompo, tukang becak dan para nelayan kecil yang kini sedang menghadapi Pandemi Covid-19, serta tidak bisa melaut karena cuaca ekstrim seperti akhir-akhir ini.

Lebih lanjut menurut Arip, kegiatan ini berkat upaya dari Prof Hendrawan Supratikno bergotong royong dengan pihak BI melalui CSR-nya, serta dari STIE Wiyatamandala Jakarta. Dari gotong royong tersebut terkumpul sebanyak 1.300 paket sembako. Paket sembako itu berisi beras 5 kg, gula, minyak goreng, teh, kecap, vitamin, roti dan lainnya antara 9 sampai 10 item.

“Harapan saya dari gotong royong dua lembaga dan Prof Hendrawan Supratikno ini bisa mengurangi beban hidup kaum duafa yang saat ini benar-benar butuh uluran tangan,” ujar Arip.

Hal senada disampaikan Alan dan rekanya selaku perwakilan dari STIE WIYATAMANDALA Jakarta, Menurutnya, pihaknya dan rekannya selaku perwakilan dari STIE WIYATAMANDALA sangat senang bertemu dengan masyarakat Pemalang.

Kegiatan ini ada di dua, yaitu di Kelurahan Sugihwaras dan Desa Surajaya serta tempat mangkal tukang becak di seputaran Pelutan dan terminal, ”kata Alan.

Paket sembako yang berada di Kelurahan Sugihwaras, pertimbangannya karena di daerah itu Kongsi Tanjungsari itu banyak kaum nelayan yang terdampak cuaca buruk sehingga tak daapat melaut. “Maka kami juga membagi ratusan paket sembako kepada para nelayan di kantor DPC HNSI Kabupaten Pemalang,” ujar Alan.

Baca Juga  Kepedulian Kodim 0711 Pemalang di Hari Raya Idul Adha 1443H

Sementara itu Ketua DPC HNSI kabupaten Pemalang menyatakan, sangat terimakasih kepada BI dan STIE WIYATAMANDALA serta Prof Hendrawan Supratikno atas bantuan sembako yang diberikan kepada para nelayan Tanjungsari. Bantuan sembako ini sangat berarti sekali pada saat musim pademi dan cuaca buruk. (RedG / Rokhim)

Tonton video :

 

Komentar

Tinggalkan Komentar