oleh

Aksi Donor Darah Kecamatan Pracimantoro

Wonogiri – Mungkin kita hanya mengetahui bahwa melaksanakan donor darah hanya untuk membantu sesama, ternyata tidak hanya menguntungkan bagi penerima darah, donor darah juga memberikan manfaat bagi pendonornya.

Untuk itu, bertempat di pendopo Kecamatan Pracimantoro di adakan kegiatan donor darah yang rutin dilaksnakan setiap 3 bulan sekali beserta pengecekan darah, yang di adakan dari PMI Ranting Kecamatan Pracimantoro dan Paguyuban Donor Darah Kecamatan Pracimantoro yang bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Wonogiri, antusias para warga pun sangat besar tak terkecuali anggota Koramil 13/Pracimantoro Kodim 0728/Wonogiri, Rabu (5/2).

Serka Gunawan mewakili Danramil 13/Pracimantoro Kpt Cba Budi Waluyo menyampaikan, sudah menjadi tugas TNI untuk selalu berperan aktif dalam mengamankan dan mensukseskan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah, hal tersebut dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat.

Serka Gunawan menambahkan, kegiatan donor darah selain untuk membantu orang yang membutuhkan juga baik untuk kesehatan bagi pendonornya, yakni dapat melancarkan sirkulasi darah. Mungkin bagi sebagian orang takut, tapi bagi saya ini justru akan melancarkan sirkulasi darah tentunya menyehatkan dan paling utama untuk kemanusiaan.

Dari hasil donor kali ini mendapat sebanyak 100 kantong dengan rincian antara lain golongan darah O 51 kantong, golongan darah A 19 kantong, golongan darah B 22 kantong dan golongan darah AB 8 kantong. (red)

Komentar

Tinggalkan Komentar