oleh

Aksi Bansos Bimbel Duta Diapresiasi Warga

Pemalang – Salah satu program  andil mengatasi penanganan Covid-19 beserta dampak yang ditimbulkannya adalah Jogo Tonggo, program yang digagas oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk saling bahu membahu khususnya ke tetangga terdekat.

Program ini diimplementasikan oleh bimbingan belajar Duta yang beralamat di Ruko Kantor Pos Lama No 6 Jl. Sindoro, Mulyoharjo, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Guna ikut meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak kebijakan penanganan Covid-19 memberikan bantuan berupa beras dan tas ke masyarakat sekitar.

Bakti sosial yang dilaksanakan pada hari sabtu, 31 Juli 2021, membagikan 67 paket beras dan 24 Tas sekolah ke warga  Mulyoharjo Rt 04, Rw 21, serta beberapa tukang becak dan tukang parkir di sekitar Kelurahan Mulyoharjo.

Menurut branch Manager  Bimbel Duta Pemalang Laksana Estika, Bakti Sosial Bimbingan Belajar Duta Pemalang diharapkan sedikit banyak mampu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Harapannya baksos ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi covid-19 dan masa penerapan PPKM,” jelas Estika, Senin (2/8).

Ketua Rt 04, Rw 21 Mulyoharjo, Nur Rohing mengucapkan terima kasih atas bantuan sosial yang dilaksanakan oleh Bimbel Duta. Bantuan ini sedikit banyak membantu warga masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

“Kegiatan ini (baksos) sangat positif” kata Nur Rohing.

Hal ini juga diamini oleh Lurah Mulyoharjo yang diwakili oleh sekretaris Lurah Mulyoharjo Ujang Sumaryo.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bimbel Duta, telah melakukan bakti sosial yang telah membantu warga terdampak Covid-19” kata Ujang.

Laksana Estika juga mengemukakan Baksos diadakan secara rutin setiap tahunnya oleh bimbingan belajar Duta (RedG/SWE)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed