oleh

Akibat Longsor, Obyek Wisata Taman Rancah Sementara Ditutup

Pemalang – Bukit Gunung Jimat Desa Mendelem Kecamatan Belik mengalami longsor sebelah sisi barat atau tepatnya di Wisata Taman Rancah, sehingga tulisan ikon Pemalang terlepas akibat terkena material batu yang longsor Minggu malam sekitar pukul 19.30 Wib (26/09/2021). Hujan deras sekali disertai angin kencang pada sore hari nya pukul 15.00.wib sebelum kejadian longsor.

Menurut Kepala Desa Mendelem Sairin saat cek kelapangan tulisan Pemalang di gunung jimat ada yg terlepas tertimpa material batu huruf M dan A, beruntung tidak ada korban jiwa namun material longsoran menimpa beberapa tempat obyek wisata Taman Rancah yang ada di bawahnya.

Dengan Adanya longsoran bebatuan menghimbau kepada masyarakat di sekitar untuk waspada dan hati hati, dan berdasarkan hasil koordinasi dengan Forkompimca beserta pengelola wisata tempat wisata Gunung Jimat Mendelem atau yang lebih di kenal Taman Rancah sementara di tutup untuk umum, untuk antisipasi adanya longsoran susulan ,sambil menunggu penelitian lebih lanjut dari ahli geologi, ungkap Kepala Desa Mendelem Sairin.

Menurut Eka Waluyo Pengelola Wisata Taman Rancah menyampaikan untuk perkiraan kerugian mencapai kurang lebih 100 juta , kerusakan aset Wisata Taman Rancah berupa 3 unit gazebo tebing , jembatan besi 6X1,5 m , jembatan kayu ukuran 6X1 m , pagupon/ rumah panggung 2X2,5 m , dan alhamdulillahnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.(RedG)

  • Penulis : Kamal Hayat
  • Editor: Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed