oleh

Akibat Hujan, Rumah Warga Desa Kedunggupit Runtuh

Wonogiri – Prajurit Koramil 17/Sidoharjo yang dipimpin Pelda Kahana membantu evakuasi rumah Lamiyem (59) janda,yang beralamatkan di Dusun Crabak Desa Kedunggupit, Kecamatan Sidoharjo, Kamis (7/3).

Peristiwa ini terjadi Kamis (7/3) sekitar pukul 06.20 WIB saat hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Kecamatan Sidoharjo. Tanpa diduga, rumah korban tiba-tiba runtuh.

Tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materi berupa rumah dan barang-barang saja yang rusak. Untuk sementara Lamiyem beserta keluarganya diungsikan ke rumah tetangga terdekat.

Pelda Kahana bersama rekannya yang ikut membantu proses evakuasi mengatakan, kayu penyangga bangunan dan atap rumah memang sudah termakan usia, sehingga tidak kuat lagi menahan beban.

”Untuk memperlancar proses evakuasi, kita kerahkan prajurit dibantu masyarakat melaksanakan pendataan kerugian serta kebutuhan material bangunan,”ujarnya.

Pelda Kahana juga menambahkan rumah ini roboh diduga ada bagian kayu kerangka rumah yang lapuk dan akibat hujan deras, sehingga tidak kuat menahan.

“Karena roboh, kayu kerangka rumah hancur dan hampir seluruh gentingnya pecah,”ungkapnya.

“Untuk membantu meringankan beban penderitaan Lamiyem dan keluarganya, anggota Koramil Sidoharjo, berikut Pamong Desa dan warga masyarakat sekitarnya, mengadakan kerja bakti gotong-royong menyingkirkan puing-puing reruntuhan rumah,”tutur Pelda Kahana. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar