oleh

Akibat Cuaca Buruk, Empat Penerbangan Terpaksa Ditunda

-Kepri-18 views

Batam – Akibat cuaca buruk diawal Tahun Baru 2021 kemarin, empat penerbangan terpaksa ditunda (Delay). Hal ini dikatakan oleh Plt Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) dan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Bandara Hang Nadim Batam, Benny Syahroni, Sabtu (2/1/2021).

“Iya kemarin terpaksa ada penundaan penerbangan. Kemarin hari Jumat Tanggal 1 Januari 2021 seharian hujan turun lebat,” katanya.

Kata dia, meskipun ada empat penerbangan yang delay, tapi tidak terlalu mengganggu aktivitas penerbangan lainnya. Sebab, pesawat yang delay bukan karena kesalahan maskapai, tapi faktor cuaca yang tidak memungkinkan untuk terbang.

“Untuk hari ini sampai siang belum ada maskapai yang delay, walaupun cuaca sekarang juga kurang bagus,” ucapnya.

Kata Benny, pada Jumat tanggal 1 Januari 2021 kemarin, total penumpang yang datang ke Bandara Hang Nadim Batam berjumlah 2.275 orang. Sedangkan, penumpang yang berangkat meninggalkan Kota Batam melalui Bandara Hang Nadim sebanyak 2.285 orang.

“Untuk penerbangan ada 25 datang dan 25 yang pergi, jadi total ada 50 penerbangan,” ucap Benny.

Diawal Tahun Baru 2022 cuaca buruk melanda Kota Batam. Hujan deras sepanjang hari membuat beberapa wilayah banjir. Tidak hanya itu saja, tongkang berukuran besar menghantam rumah penduduk dan ada juga rumah penduduk yang ambruk dihantam ombak.(RedG/Bayu).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed