oleh

Akhirnya Munas KPMDB Ke VIII Sukses

Brebes – Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Brebes (KPMDB) akan tetap melanjutkan Musyawarah Nasional (Munas) yang sempat tertunda.

Acara berlangsung di gedung Kwarcab Brebes dengan mengusung tema “Menata Kembali Guardian Value KPMDB Merekonstruksi Martabat Idealisme Mahasiswa Transformasi di Era Disrupsi” . MUNAS KPMBDB ke VIII kali ini tak hanya dihadiri oleh panitia dan delegasi perwakilan pengurus wilayah, namun ada juga para alumni dan anggota yang hadir untuk berpartisipasi dalam acara lanjutan ini, Sabtu (8/1).

Mishbahul Anam selaku Ketua Panitia Munas mengemukakan bahwa acara ini memiliki pengaruh yang penting.

“Dengan merombak kembali kepengurusan, hadirnya kegiatan ini diharapkan dapat membenahi kepengurusan dan mewujudkan program yang lebih progresif.” tuturnya saat pembukaan acara berlangsung.

Harapan untuk periode selanjutnya, ia sampaikan supaya KPMDB dapat terus memperbaiki kinerja dengan penuh tanggung jawab yang terdapat di Perguruan Tinggi, dengan tujuan tersebut peserta MUNAS dihadiri oleh lima wilayah, diantaranya : Cirebon, Jakarta, Pekalongan, Semarang, Kediri dan wilayah persiapan dari Salatiga, terangnya.

Setelah diadakan MUNAS lanjutan, dengan membahas sidang pleno IV (pemilihan ketua umum) menghasilkan ketua terpilih saudara Egi Tomi Ramendha dari wilayah Semarang yang sekaligus ditetapkan sebagai ketua umum KPMDB Pusat untuk periode 2022-2024.
Dalam sambutannya sebagai ketua terpilih, Ia menuturkan “Bahwa hari ini KPMDB selaku wadah bagi mahasiswa Daerah Brebes harus menciptakan kader-kader yang dinamis, berkarakter, dan berbudaya dalam mewujudkan KPMDB gemilang, selaras dengan visi yang dicanangkan”. Pungkasnya.

Hadir pula  Rif’an Azzam Amrullah, Selaku Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO), beliau menuturkan “semoga KPMDB Pusat bisa menjadi laboratorium tempat belajar bagi mahasiswa kpmdb di masing-masing wilayah”

Semua yang hadir juga berharap dengan bergantinya ketua dan struktur KPMDB Pusat yang baru, dapat membawa perubahan menjadi ormada yang lebih maju lagi

Baca Juga  Kapolres Merangin dan HMI Cabang Bangko Kunjungi Rumah Korban Terkaman Harimau

 

Perlu diketahui bahwa Munas ini merupakan pelaksana Munas KPMDB yang sempat tertunda. Sebelumnya Musyawarah Nasional (Munas) yang ke-VIII sudah diadakan di Islamic Center pada tanggal 26-28 November 2021 yang sempat tertunda karena beberapa faktor dari mulai kemoloran kegiatan yang akibatnya waktu untuk perizinan tempat habis. (RedG)

  • Penulis : K. Anam
  • Editor : Sarwo Edy

 

Komentar

Tinggalkan Komentar