oleh

Akhir Tahun 2021, Prajurit Kodim 0711 Pemalang Tetap Jaga Kebugaran

Pemalang – Menempuh jarak kurang lebih 5,3 km start dimulai dari Makodim, dan finish di Makodim. Ratusan prajurit yang dipimpin langsung Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M. Tr(Han), dilengkapi senjata berjalan mengambil route start dari Makodim – Jl. Urip Sumoharjo – Alun-alun Pemalang – Jl Surohadikusumo – Jl. A Yani Utara – Jl Tidar – Jl Sindoro – Jl Sudirman – R.E. Martadinata dan kembali finish di MAKODIM melaksanakan Program Latihan Dalam Satuan (LDS) dengan materi Ketahanan Mars (Hanmars), Selasa (28/12).

 

Usai melaksanakan Hanmars, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M. Tr(Han)., memberikan apresiasi atas semangat prajurit yang telah melaksanakan kegiatan tersebut dengan aman, tertib dan lancar.

Kegiatan ini, menurut Dandim merupakan bagian dari pembinaan jasmani Militer dan merupakan salah satu materi dalam Latihan Perorangan Dasar (LPD), juga untuk mempertahankan dan meningkatkan daya tahan tubuh agar tetap prima, sehingga dapat mendukung tugas pokok satuan, khususnya terkait pembinaan teritorial di wilayah masing-masing.

“ Meski usia sudah rata-rata tidak muda lagi, rambut boleh putih, kulit boleh keriput, mata boleh rabun, tapi semangat harus tetap membara ”, pungkas Dandim.

Pada kesempatan yang sama Pasi Ops Kapten Arm Eko Budiharjo, menyampaikan dimasa pandemic covid 19 ini harus jaga kesehatan, dengan Hanmars ini para Prajurit Kodim 0711/Pemalang dapat meningkatkan daya tahan tubuhnya.

“Bahwa latihan Hanmars ini merupakan kesejahteraan bagi Prajurit diharapkan agar kemampuan mental dan fisik prajurit tetap terjaga dengan baik”, Pungkas Kapten Eko. (RedG)

  • Penulis : Candra
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar