oleh

AKBP Christian Tobing Turun Langsung Olah TKP Penemuan Kerangka

Wonogiri – Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.IK, MH, M.Si, datang langsung ke lokasi temuan kerangka mayat, untuk memberikan arahan kepada tim yang melakukan penanganan dan evakuasi mulai sabtu (16/5) siang hingga malam.

Seperti diberitakan, kerangka mayat tersebut ditemukan di dekat pemakaman Lingkungan Gudeg, Desa Giriharjo, Kecamatan Puhpelem (sekitar 70 Kilometer arah timur laut Kota Wonogiri). Itu ditemukan secara tidak sengaja oleh petani Atmo Sutiyo (60).

Jumat siang (16/5), bersamaan dengan tugas mencari rumput dan hijauan pakan ternah, Atmo, warga Lingkungan Sambirejo, Kelurahan Giriharjo, Kecamatan Puhpelem ini, melihat ada onggokan pakaian berwarna merah. Lokasinya berada di belakangan SMP Negeri 2 Puhpelem.

Betapa kagetnya, ketika dia dekati ternyata ada tengkoraknya. Lokasi penemuan kerangka mayat, berada di sisi timur kuburan Gudeg, di tempat yang tersembunyi berjarak sekitar 30 sampai 40 Meter (M) dari ruas jalan kampung. Tempat tersebut terhitung sepi dan jarang dikunjungi orang.

Sementara itu, upaya untuk memaklumatkan temuan kerangka mayat tersebut, dilakukan oleh Camat Puhpelem, Jaiman, melalui semua kepala desa dan lurah se wilayah Kecamatan Puhpelem. Tujuannya, untuk membantu agar temuan kerangka mayat yang belum dikenali identitasnya itu, dapat segera terkuak.

Temuan kerangka mayat, dulu pernah terjadi di hutan rakyat Desa Sambiroto, Kecamatan Pracimantoro (50 Kilometer arah barat daya Kota Wonogiri). Kasus ini berhasil terkuak, ketika ada warga yang kehilangan anggota keluarganya. Dari sini, polisi kemudian berhasil menangkap tersangka pelakunya.

Di dekat tengkorak, ditemukan rambut panjang hitam, juga pakaian kaos merah, celana jeans biru. Polisi yang melakukan penanganan di lokasi kejadian, juga menemukan barang bukti sebuah cicin, masker, kaos dalam warna hijau, sisir rambut warna merah muda, sepasang kaos tangan warna ungu dan sebuah anting-anting.

Baca Juga  Forkopincam Pracimantoro Hadiri Bersih Dusun Sengon

“Siapakah yang kehilangan anggota keluarga, diminta untuk segera melaporkan ke polisi. Ini berkaitan dengan penemuan kerangka mayat di hutan rakyat yang belum dapat dikenali identitasnya,” ujar Paur Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono mewakili Kapolres AKBP Christian Tobing, S.IK,MH,M.Si.

Sumber : Humas Polres Wonogiri

Editor : iwan #polreswonogiri #poldajateng

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed