oleh

AKBP Christian Tobing Terima Penghargaan dari UNIBA Surakarta

Wonogiri-Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Rabu (28/10), menerima penghargaan dari Universitas Batik (UNIBA) Surakarta. Ini terkait dengan inovasi pelayanan kepolisian kepada publik, melalui model Pelayanan Cepat Terpadu (Yanpatdu) secara online yang diluncurkan Polres Wonogiri.

Penyerahan penghargaan, dilakukan oleh Rektor UNIBA Surakarta, Dr H Amir Junaidi SH, MH. Berlangsung bersamaan dengan gelar apel pagi di halaman Mapolres Wonogiri. Ikut hadir dalam acara ini, para Pejabat Utama (PJU) Polres, para Kapolsek se jajaran dan para anggota kepolisian Wonogiri.

Paur Humas Aipda Iwan Sumarsono, menjelaskan, penghargaan yang diterimakan kepada Kapolres tersebut, terkait dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti dari UNIBA Surakarta, tentang langkah terobosan peningkatan pelayanan kepolisian kepada masyarakat di jajaran Polres Wonogiri.

Itu menyangkut aplikasi online Yanpatdu, yang diluncurkan oleh Kapolres AKBP Christian Tobing, dalam kiat meningkatkan dan memberikan kemudahan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Pelayanan Publik
Dr Sapawi ST, MM dari LP3M UNIBA Surakarta, menyatakan, penghargaan diberikan, setelah tim peneliti dari UNIBA Surakarta melakukan survai terhadap pelayanan publik yang dilakukan Polres Wonogiri. ”Sebagai peneliti, saya berhadap Polres Wonogiri menjadi Polres terbaik,” jelasnya.

Terkait pemberian penghargaan itu, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih. ”Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi Polres Wonogiri, untuk mampu memberikan peningkatan pelayanan kepada publik menjadi lebih baik lagi,” tegasnya.

Pada bagian lain sambutannya, Kapolres menyampaikan terima kasih pula kepada seluruh anggota, yang telah bekerja keras dalam membuat produk pelayanan sebagai upaya peningkatan pelaksanaan tugas kepolisian. Utamanya peningkatan pelayanan publik, sehingga sampai mendapatkan penghargaan dari lembaga Perguruan Tinggi.

Komentar

Tinggalkan Komentar