oleh

Akankah Lockdown Mikro di Pemalang?

Pemalang – Walaupun Kabupaten Pemalang belum dinyatakan sebagai zona merah Covid-19, tetapi laju pertambahan kasus terkonfirmasi positif selalu bertambah.

Press rillis yang dikeluarkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang melalui juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang Tetuko Raharjo yang diterima redaksi selasa, (22/6) pukul 04.55 WIB mengemukakan adanya penambahan penemuan kasus baru orang terkonfirmasi Covid 19 sebanyak 107 (seratus tujuh) orang dan 6 (enam) orang diantaranya meninggal dunia, yang terdiri dari 50 (lima puluh) orang laki-laki dan 57 (lima puluh tujuh ) orang perempuan.

Dalam update terakhir yang di keluarkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang jumlah total 5.471 orang, dirawat 567 dengan isolasi mandiri 441 dan di rawat di rumah sakit 126 orang, sembuh 5.572 dan meninggal dunia 332 orang.

Melihat laju dan lonjakan ini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah meminta seluruh kepala daerah untuk melakukan lockdown mikro atau pembatasan sosial ke lingkungan sosial terkecil untuk dapat menekan laju kasus covid-19.

Sampai saat ini, di Kabupaten Pemalang belum terlihat lockdown mikro, tetapi masih menekankan pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro. (RedG/SWE).

Komentar

Tinggalkan Komentar