oleh

“Ajib” Brand Baru Akan Meramaikan Pasar Air Minum Dalam kemasan

Pemalang – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mulia Kabupaten Pemalang tahun 2019 ini telah memasuki tahun ke 26. Selama ini PDAM Tirta Mulia Pemalang telah melayani pasokan air minum ke pelanggan hampir separo wilayah Pemalang.

Menurut Direktur Utama PDAM Tirta Mulia Pemalang Aji Setyabudi, SE., MSi., Akt. sudah saatnya perusahan air minum ini mengembangkan bisnisnya. Diversifikasi usaha akan dilakukan oleh PDAM Tirta Mulia Pemalang yang telah menjadi perusahaan level menengah. Air minum dalam kemasan (AMDK) merupakan pilihan utamanya.

Menurut Direktur Industri Hasil Tembakau dan Bahan Penyegar Kemenperin Abdul Rochim, mengatakan secara pertumbuhan, industri minuman domestik sepanjang Januari–September 2018 tahun lalu mencatatkan pertumbuhan double digit, yaitu 10,19%. Jenis produk AMDK mendominasi pangsa pasar industri minuman. Oleh karena karena itu saat ini pangsa pasar industri AMDK terhadap industri minuman mencapai 84%, sehingga peluang bisnis AMDK masih besar.

Inilah salah satu alasan PDAM Tirta Mulia Pemalang dalam diversifikasi produk (AMDK) ini, disamping potensi sumber air yang melimpah dengan kualitas air bagus yang selama ini dinikmati oleh pelanggan PDAM, potensi sumber daya manusia dan tuntutan peningkatan pendapatan asli daerah kabupaten Pemalang serta kesempatan membuka lapangan pekerjaan bagi Masyarakat Kabupaten Pemalang.

Dalam waktu dekat, direktur utama PDAM Tirta Mulia Pemalang akan melaksanakan ground breaking pembangunan pabrik AMDK yang rencananya akan dibangun di desa Semingkir, Kecamatan Randudongkal.

Menurut Aji Setyabudi, melalui kasubag humas dan hukum Ponco Adi Suseno, SE. mengatakan brand Ajib akan disematkan dalam kemasan AMDK ini. Selain memproduksi air minum dalam kemasan gelas plastik ukuran 240 ml juga memproduksi air Ajib dengan proses higienis sesuai setandart BPOM RI dalam beberapa ukuran kemasan botol plastik 330 ml, 600 ml, 750 ml, dan 1500 ml serta  kemasan galon 19 liter untuk menunjang kegiatan yang dinamis agar terhindar dari dehidrasi.

Baca Juga  Binroh Dan Bintalidjuang Tingkatkan Makna Kebangsaan Bagi Seluruh Anggota Kodim 0711 Pemalang

Ponco belum berani memberikan informasi harga-harga air minum dalam kemasan tersebut, karena penentuan harga berhubungan dengan banyak faktor dan pertimbangan bisnis lainnya, yang pasti harga terjangkau oleh masyarakat Pemalang.

“Ajib merupakan produk baru air minum dalam kemasan yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat Kabupaten Pemalang dengan harga murah dan terjangkau.” katanya.

Dia hanya berharap ground breaking dan pembangunan pabrik yang sudah dianggarkan tujuh milyar rupiah ini dapat segera dilaksanakan. Dan nantinya dapat menciptakan produk dengan brand yang membanggakan masyarakat Pemalang. (RedG)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar