Debat publik Paslon Bupati dan wakil bupati Pacitan

Pacitan – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan, Jawa Timur  Indrata Nur Bayuaji- Gagarin Sumrambah, mempunyai komitmen untuk peningkatkan pelayanan masyarakat Kabupaten Pacitan di bidang dunia kesehatan. Paslon nomor urut satu ini, telah menyiapkan program-program untuk pelayanan di bidang kesehatan agar lebih optimal lagi dalam pelayanan.

Tidak tanggung-tanggung, Paslon satu ini, akan menciptakan investasi jangka panjang melalui berbagai macam program untuk beasiswa bagi pelajar bidang kesehatan dan juga tenaga medis yang berprestasi guna memperbaiki managament pelayanan dan optimalisasi alat kesehatan (alkes).

Indrata Nur Bayuaji, saat di konfirmasi menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan pada masyarakat di Pacitan menunjukkan peningkatan kendati demikian. Aji, mengungkapkan masih ada pekerjaan rumah yang harus di selesaikan agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang prima.

“Tadi kan sudah disampaikan Gagarin, berbagai macam perbaikan.antara lain perbaikan managament, peningkatan alat kesehatan dan peningkatan kapasitas tenaga medis serta masih banyak lagi yang perlu di tingkatkan.termasuk juga peran polindes serta fasilitas kesehatan yang optimal lagi,”ucap Aji, Kamis, (12/11)

Terlebih.Aji, juga menjelaskan bahwa program jangka panjang, berupa penyiapan tenaga medis spesialis dengan memaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Pacitan. Dia meyakinkan, bahwa peningkatan Sumber Daya Manusia berkualitas di bidang kesehatan dan ini menurutnya merupakan bagian dari investasi untuk Pacitan.

“Tentunya untuk jangka panjang penambahan tenaga Dokter spesialis, kalau ada bibit-bibit dari Pacitan yang mempunyai (SDM) yang baik kenapa tidak kita support,karena menurut kami,itu adalah sebuah investasi pemerintah daerah di bidang kesehatan yang fungsinya juga untuk masyarakat Pacitan,”j elas Aji.

Terpisah calon Wakil Bupati Pacitan Gagarin Sumrambah, menambahkan bahwa dalam peningkatan pelayanan kesehatan memerlukan dokter spesialis,dan menurut nya itu menjadi prioritas paslon nomor urut satu.

Gagarin, menjelaskan untuk kedepan ia akan memastikan akan mengalokasikan anggaran untuk beasiswa pelajar maupun tenaga medis yang berprestasi.

“Memang kami akan menganggarkan ke depan nanti yaitu untuk program beasiswa.dimana beasiswa kepada siswa yang pintar dan punya minat di bidang kedokteran.dan yang selanjutnya.dari dokter aktif yang memang punya prestasi dan ingin mengambil spesialisasi,” ujar Gagarin.

Guna pelayanan di bidang kesehatan yang maksimal untuk masyarakat.ketersediaan dokter spesialis.lanjut Gagarin,tentu akan meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat.dan tidak saja di Rumah sakit tapi juga hingga masuk ke pelosok-pelosok desa di kabupaten Pacitan.

Tidak tanggung-tanggung,Paslon nomor urut satu ini bila nanti di beri amanah oleh masyarakat Pacitan, untuk bidang kesehatan akan menganggarkan dana sebesar 5 Miliar Rupiah sebagai plafonya.

“Tentunya dengan tersedianya dokter spesialis yang banyak.kami akan menugaskan mereka untuk (tour of duty)yang artinya berkeliling ke puskesmas puskesmas sehingga di masing-masing Kecamatan di pacitan.tujuanya untuk mendekatkan pelayanan.dan di awal tahun awal nanti kita anggarkan 5 Milliar rupiah,”tegas Gagarin.

Memang pasangan yang di nilai sebagai pasangan milenial ini.menyadari tidak bisa mewujudkan program di bidang kesehatan secara singkat.semua butuh waktu dan juga proses.namun tujuan mulia ini hanyalah murni untuk masyarakat Pacitan.(RedG/Apri)

Tinggalkan Komentar