Ajarkan PHBS, Mahasiswa KKN UPGRIS Ajak Murid TK Pertiwi di Desa Tasikrejo Cuci Tangan

Pemalang – Salah satu program kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa KKN Universitas PGRI semarang (Upgris) di desa Tasikrejo, Kecamatan Ulujami, Pemalang adalah sosialisasi cara mencuci tangan yang baik dan benar dalam Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di TK Pertiwi Desa Tasikrejo, Senin (3/2).

Setelah memberi penjelasan kepada anak didik, Mahasiswa bersama siswa TK didampingi oleh guru melakukan praktik mencuci tangan bersama yang baik dan benar. Dilaksanakan di halaman TK Pertiwi, sebekum kegiatan belajar mengajar dimulai. Tidak hanya Mahasiswa KKN UPGRIS dan para siswa TK, seluruh guru juga ikut terlibat dalam PHBS dengan cara cuci tangan yang baik dan benar.

PHBS di sekolah merupakan salah satu upaya untuk memberdayakan siswa, guru, juga sekolah agar tahu, mau dan mampu mempraktikkan PBHS. Hal itu dilaksanakan untuk mengajarkan seluruh siswa agar selalu ingat pentingnya menjaga kebersihan dimulai dengan hal kecil seperti mencuci tangan dengan air bersih, dengan air yang mengalir, mencuci tangan sebelum dan sesudah makan maupun sebelum dan sesudah memegang benda apapun.

“Tujuan dari penyelenggaraan sosialisasi agar siswa dapat menjaga kebersihan diri sejak dini. Sehingga, guru maupun seluruh siswa di TK Pertiwi mampu mencegah penyakit dan meningkatkan kesehatan.” kata Suci salah satu mahasiswa KKN UPGRIS. (RedG/Suci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *