oleh

Ajak Jaga Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersihkan Sampah di Pesisir Laut Tanjab Timur

TANJAB TIMUR – Sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Ditpolairud Polda Jambi terhadap lingkungan, Markas Unit Patroli Nipah Panjang melakasanakan sapu bersih sampah di Laut, Pelabuhan Syahbandar lama Nipah Panjang, Jum’at (02/2/24).

Personil Markas Unit Patroli Nipah Panjang turut dibantu Basarnas Nipah Panjang, serta masyarakat pesisir untuk mengumpulkan sampah di laut.

Dir Polairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo menyebutkan bahwa kegiatan gotong royong yang dilakukan dalam rangka kepedulian Polri dalam menjaga laut dari sampah.

” Ini juga merupakan program dari Baharkam Polri yang dilaksanakan Ditpolairud Polda Jambi, ” ungkapnya.

Kita kumpulkan sampah agar tidak hanyut ke laut lepas, sehingga lingkungan terjaga dan Sungai atau pun laut kita bebas dari sampah-sampah plastik dan sampah lainnya.

” Untuk hari ini, personil Ditpolairud Bersama Basarnas dan Warga pesisir telah mengumpulkan sebanyak 5 Karung atau 200 kg sampah plastik, ” lanjutnya.

Selain itu Dir Polairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo menghimbau kepada masyarakat khususnya yang berada di pesisir Sungai ataupun laut untuk tidak membuang sampah plastik di Sungai dan laut, sehingga secara bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak tercemar. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar