oleh

Airin Lantik Pejabat Fungsional Pemkot Tangerang Selatan

Ciputat –Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany melantik pejabat fungsional Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Selasa (27/10). Pejabat baru ini, diharapkan bisa mengemban tugasnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Airin mnejelaskan bahwa posisi yang dijabat oleh ASN hari ini merupakan proses pengelolaan sumber daya dan peningkatan kualitas pelayanan. Karena itu, pejabat diharapkan mampu memastikan pengelolaan pelayanan.

”Pelantikan dan pengambilan sumpah ini merupakan pelaksanaan kewajiban pekerjaan melayani masyarakat,” ujar Airin pada saat memberikan amanat pada pejabat yang dilantik saat itu.

Airin menambahkan bahwa saat ini birokrasi pemerintahan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga kualitas pelayanan juga harus ditingkatkan. Ini menjadi tantangan bagi pemerintah untuk menyediakan Sumber Daya Manusia yang mumpuni. Dan memiliki spesifikasi yang mumpuni.

”Jabatan masing-masing memiliki yang spesifik. Yang diharapkan mampu memenuhi kualifikasi kebutuhan,” ujar Airin yang menambahkan bahwa pejabat fungsional bisa terus berkoordinasi dengan pejabat lain dalam rangka memberikan pelayanan kepasa masyarakat.

Dalam pelantikan itu, Airin juga menitikberatkan dua pesan yang harus diingat dan dilakukan oleh para pejabat. Yang pertama adalah, pejabat yang dilantik harus mampu memperdalam dan meluas kapasitas diri. Agar tidak mudah menyerah untuk belajar mengenai hal-hal yang baru.

”Kemudian yang kedua, adalah, melakukan koordinasi dan sinergi,” ujar Airin yang menurutnya koordinasi dan sinergi yang baik merupakan hasil dari komunikasi yang baik juga dengan seluruh sesama rekan kerja atau sesama pejabat.

Dia berharap dengan adanya pelantikan jabatan ini, pelayanan akan semakin meningkat. Sebab, setiap orang ditempatkan pada sebuah jabatan dengan banyak pertimbangan yang dilakukan oleh pimpinan.

Dalam pelantikan tersebut sebanyak 26 orang dilantik sebagai pejabat fungsional, salah satunya yakni Judianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Bangunan sekarang menjabat fungsional madya. (RedG/Ian Rasya)

Komentar

Tinggalkan Komentar