oleh

Airin Hadiri Peresmian Kantor Layanan Paspor di WTC Serpong

Banten  – Direktorat  jenderal imigrasi berupaya mendekatkan layanan pembuatan Paspor ke masyarakat dengan membuat unit layanan Paspor di WTC Matahari, Serpong, Selasa (20/10).

Peresmian dan penandatanganan Unit layanan Paspor ini dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. Airin mengapresiasi langkah Ditjen imigrasi yang memberi alternatif bagi warga Tangsel yang nantinya akan melakukan pembuatan paspor untuk kebutuhan mobilisasi.

“Dengan situasi saat ini, maka ini jadi alternatif. Dengan banyaknya cabang, akan mengurangi antrean. Bisa semakin jaga jarak,” kata dia yang menambahkan, dengan adanya cabang ini pun bisa mendokrak perekonomian.

Beberapa waktu lalu, Airin menyampaikan bahwa sama halnya dengan Imigrasi, Pemerintah Kota Tangerang Selatan melakukan inovasi dengan membukan cabang pelayanan perekaman data administrasi penduduk di beberapa Mall. Hal ini mendapatkan sambutan bagus dari masyarakat. Karena mampu untuk menyediakan lebih banyak titik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara Direktur Kerjasama Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi, Rohadi Iman Santoso menjelaskan bahwa ULP di WTC Matahari Serpong ini merupakan bentuk kemudahan yang diberikan oleh Keiimigrasian terhadap masyarakat.

Dia memahami adanya mobilitas yang tinggi dilakukan oleh masyarakat Tangsel. Sehingga dengan asanya ULP di kawasan Mall seperti ini akan lebih memudahkan. Karena itu dia berterimakasih kepada Walikota Tangsel yang senantiasa mendukung bentuk pelayanan yang diberikan oleh keiimgrasian.

“Sebenarnya ada banyak sekali daerah yang melakukan pemohonan terkait dengan penyediaan ULP ini,” kata dia yang menambahkan bahwa Kota Tangsel disepakati untuk ditambahkan lagi ULP nya.

Situasi Covid-19 ini, ujar Rohadi juga menjadi faktor diperbanyaknya cabang pelayanan. Karena dalam satu cabang, diharuskan memenuhi protokol kesehatan. Sehingga tidak boleh bertumpuk pada saat melakukan pemohonan dan pelayanan administrasi.

Baca Juga  FMI Sayangkan Sikap Nasdem Sulsel

Dia berharap dengan hadirnya ULP baru bisa dimanfaatkan serta bisa memberikan kemudahan terhadap masyarakat. Terutama di bidang pelayanan imigrasi. (RedG/Ian Rasya).

Komentar

Tinggalkan Komentar