oleh

Ahli Spritual Batam: Tinggi Tingkat Kejahatan Tahun Ini

Batam – Pengamat Spritual Batam Ki Ageng Ismoyo meminta masyarakat Batam agar selalu waspada. Sebab tahun ini menurut penerawangannya angka tindak kejahatan cukup meningkat.

Tingginya tingkat kejahatan akibat dari rendahnya tingkat ekonomi seseorang. Ditambah masa pandemi yang sampai saat ini belum juga selesai. Hal ini berdampak ke psikologis individu seseorang yang jenuh dengan keadaan saat ini.

“Hati-hati dan selalu waspada, tingkat kejahatan di Batam tahun ini agak meningkat,” kata Ki Ageng Ismoyo, Sabtu (9/1/2021).

Menurut ahli spritual Batam ini, tingkat kejahatan di Batam tinggi ialah kejahatan jalanan, seperti penjambretan, pencurian dan lainnya. Sebab, kejahatan ini merupakan desakan ekonomi seseorang.

“Semuanya tuntutan perut, saat ini banyak masyarakat yang frustasi,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, menurut penerawangannya di tahun ini angka perceraian cukup banyak. Semua yang terjadi itu tidak lain maslaah ekonomi, apalagi pandemi Covid-19 belum juga berakhir.

“Angka perceraian cukup tinggi, diharapkan masyarakat Batam banyak-banyak bersabar dalam menjalani kehidupan ini,” ujarnya.

Sementara untuk bencana alam, menurut pria kelahiran Kalimantan ini, khusus di Batam tidak perlu dikhawatirkan. Meskipun ada bencana alam seperti angin puting beliung, banjir san lainnya tidak sampai mengerikan.

“Bencana alam pasti ada, tapi skalanya kecil, tidak sampai menghebohkan. Kita juga diharapkan mesti waspada,” ucapnya.(redG/Bayu)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed