oleh

Agus Sukoco Akui Kekalahan di Pilkada Pemalang

Pemalang – Helatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pemalang telah usai, berlangsung aman, lancar dan damai. Dari hasil hitung cepat masing masing tim pasangan calon menunjukkan Paslon nomor urut 2 menempati posisi teratas.

Sore tadi, Rabu 9 Desember 2020, Paslon Nomor 02, Mukti Agung Wibowo – Mansur Hidayat (AMAN), sudah menyampaikan hasil hitung cepat internal dengan perolehan suara sementara sebesar 58 persen.

Dengan perolehan suara begitu, AMAN pun merayakan kemenangan dengan melakukan sujud syukur di kediamannya, Mulyoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pemalang. Perayaan kemenangan diikuti ratusan relawan yang memenuhi kediaman Agung.

Malam harinya, Rabu (9/12) sekitar pukul 22.15 WIB, di rumah kediamannya di kelurahan Widuri calon bupati nomor 01 Agus Sukoco didampingi ketua dewan pengarah H. Junaedi menyampaikan ucapan selamat atas keunggulan Agung – Mansur.

Agus Sukoco mengucapkan selamat atas unggulnya perolehan suara AMAN. Ia juga menyatakan siap mendukung pemerintahan 5 tahun mendatang dan berharap bisa mensejahterakan rakyat Pemalang secara menyeluruh.

“Saya atas nama calon bupati nomor urut 01 mengucapkan selamat atas unggulnya suara Agung – Mansur,” kata Agus Sukoco.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Junaedi mengatakan jika berdasarkan hitung cepat yang dilakukan internal DPC PDI Perjuanagan hingga sekarang, Paslon 01 Agus-Eko suaranya tertinggal dan lebih unggul Paslon 02 Agung-Mansur.

“Saya atas nama Ketua Tim Pengarah, partai pengusung dan partai pendukung mengucapkan selamat kepada Paslon 02 Agung-Mansur yang mendapatkan suara unggul dari Paslon lainya,” ucap Junaedi.

Ia mengajak semua pihak dapat menghormati proses demokrasi yang telah dilaksanakan. Sebab, pemilihan kepala daerah ini sebagi alat untuk menentukan kepemimpinan lima tahun ke depan. Bahwa Pemalang milik seluruh rakyat Pemalang dan saatnya mendukung pemimpin terpilih hasil Pilkada Pemalang Tahun 2020.

Baca Juga  'Seneng Bareng' Ajak Anak Yatim-piatu Piknik

Terakhir, Junaedi meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Pemalang selama memimpin pemerintah Kabupaten Pemalang dan terimakasih kepada warga masyarakat yang sudah berkontribusi pada pilkada ini. (RedG/SWE)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed