Mukti Agung Wibowo beserta timnya memenuhi panggilan Bawaslu Pemalang

Pemalang – Mukti Agung Wibowo, calon bupati Pemalang beserta beberapa orang tim sukses dan relawan mendatangi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pemalang, minggu (8/11).

Kedatangan rombongan itu atas undangan Bawaslu sebagai bentuk klarifikasi atas laporan dugaan pelanggaran administrasi dan protokol kesehatan.

Agung dan beberapa orang dilaporkan oleh seseorang ke Bawaslu atas tindakan yang diduga pelanggaran administrasi kampanye dan protokol kesehatan. Beberapa hari yang lalu Agung silaturahmi ke masyarakat Pelutan dan mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat sehingga terjadi kerumunan dan dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

Menurut Fahmi Hakim, politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang merupakan partai pengusung pasangan calon (Paslon) Mukti Agung Wibowo dan Mansur Hidayat sebagai bupati dan wakil bupati Pemalang, kedatangan Agung ini merupakan bukti kepatuhan sebagai warga negara terhadap aturan yang berlaku.

Fahmi berpendapat, dalam helatan pemilu seperti pilkada ini tentunya penuh retorika akan tetapi inilah seni dalam politik. Perumasalah yang dihadapi Paslon Agung-Mansur inipun merupakan konsekuensi politik atas dugaan yang disangkakan terhadapnya.

Ketua Bawaslu kabupaten Pemalang Heri Setiawan mengapresiasi Mukti Agung Wibowo beserta timnya yang kooperatif memenuhi undangan Bawaslu.

Menurutnya, laporan masyarakat terhadap Mukti Agung Wibowo beserta timnya, di katagorikan sebagai pelanggaran administrasi. (RedG/rokhim)

Tinggalkan Komentar