oleh

Agung – Mansur Siapkan Prioritas Program 100 Hari Kerja

Pemalang – Agung Mukti Wibowo – Mansur Hidayat menyebut pembenahan infrastruktur menjadi prioritas dalam 100 hari kerja, khususnya membenahi kualitas jalan. Selain itu, program unggulan mereka adalah Dewi (Desa Wisata), Desi (Desa Sinergi), Dedi ( Desa Digital ), dan Koin (Kota Industri).

“Program kami yang utama adalah infrastruktur, infrastruktur di seluruh wilayah Kabupaten Pemalang supaya semuanya jalan khusunya halus, dimanapun diwilayah kabupaten pemalang, kemudian kami punya program unggulan yaitu, Dewi, Desi, Dedi Dan Koin, yaitu Desa Wisata, Desa Sinergi, Desa Digital Dan Juga Kota Industri ” ungkap Agung, pasca ditetapkan sebagai Bupati terpilih oleh KPU, di pendopo kantor KPU Pemalang, Kamis kemarin (21/1/2021).

Menurut Agung, karena APBD tahun 2021 sudah diketok, maka pihaknya akan melaksanakan sesuai APBD, namun akan dilakukan akselerasi agar sesuai dengan Visi Misi Agung – Mansur .

“ Bahwa APBD tahun 2021 sudah diketok kemarin tahun 2020, sehingga kami akan melaksanakan apa yang sudah ditetapkan pada APBD tetapi kami akan melakukan akselerasi. Akselerasi berkaitan dengan visi misi kami,” Katanya.

Banyaknya kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang yang dijabat oleh Plt, Agung akan mengajukan pengisian pejabat secara definitif kepada Kementrian Dalam Negeri.

“ Untuk mengisi OPD yang sekarang ini diisi oleh Plt, maka akan kami ajukan kepada Mendagri untuk bisa mengisi secara definitive kepala Dinas – kepala Dinas” tegas Agung.

Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Agung menyinggung program “Koin” yaitu Kota Industri, Menurut Agung, dengan program ini maka pihaknya akan membuka diri bagi para investor agar bisa datang ke Pemalang. Harapannya dengan banyaknya investor, maka banyak peluang membuka perusahaan – perusahaan di Pemalang sehingga kemakmuran meningkat.

Baca Juga  Jago Merah Hanguskan Pasar Kalimas

“ InsyaAllah dengan adanya “Koin “ kota industry maka pemalang juga membuka diri untuk masuknya investor investor di kab pemalang dan menginvestasikan untuk adanya perusahaan-perusahaan di kab pemalang sehingga ini akan membuka lapangan kerja dan akanmeningkatkan kemakmuran daerah,termasuk juga akan meningkatkan PAD ”. Imbuhnya. (RedG/TS)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed