Pemalang – Kabupaten Pemalang dilihat dari Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) masih diurutan belakang dari 35 Kabupaten/kota se Jawa Tengah. Ada 3 indikator utama dalam penentuan IPM yaitu indikator kesehatan, tingkat pendidikan dan indikator ekonomi. Pengukuran ini menggunakan tiga dimensi dasar, yaitu lamanya hidup, pengetahuan, dan standar hidup yang layak.

Melihat hal tersebut, pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan Mansur Hidayat ingin menaikkan tingkat pendidikan. Salah satunya dengan memberikan beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa yang berprestasi.

“Kami sadar betul arti pendidikan. Maka kami dorong agar para generasi muda Pemalang dapat meraih pendidikan dan cita-cita setinggi-tingginya. Kami siapkan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa berprestasi” jelas Mukti Agung Wibowo, Jum’at (16/10).

Beasiswa ini tentunya tidak akan overlaping dengan program yang sejenis dari pemerintah provinsi maupun Pusat.

“Kebijakan ini akan kami masukkan dalam rencana pembangunan jangka menengah kabupaten Pemalang dalam periode mendatang”, lanjutnya.

Adanya beasiswa ini juga diharapkan menjadi pemicu dan pemacu bagi pelajar dan mahasiswa Pemalang untuk lebih berprestasi. (RedG/adv)

 

Tinggalkan Komentar