Wonogiri- Guna menanamkan kedisiplinan dalam berlalu lintas, Koramil 13/Pracimantoro melaksanakan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan dinas maupun pribadi yang dipimpin langsung oleh Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo, Rabu(31/10).

 

Pemeriksaan kendaraan dinas mulai dari kondisi kendaraan hingga kelengkapan surat-surat kendaraan harus lengkap seperti STNK kendaraan dinas, SIM C TNI dan KTA. Untuk pemeriksaan kelengkapan fisik kendaraan dinas seperti spion, lampu, fungsi rem, plat nomor kendaraan, nomor rangka mesin, lampu sen, dan helm standart TNI AD harus dilengkapi, kemudian kelengkapan fisik kendaraan dicocokkan dengan surat-surat kendaraan dan identitas pemegang kendaraan dinas, termasuk kebersihan kendaraan itu sendiri.

Komandan Koramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo selalu menekankan tentang pentingnya kelengkapan surat surat agar dalam berkendara terasa nyaman tanpa diliputi oleh rasa was-was dan kurang nyaman dalam berkendara karena surat bermotor tidak lengkap. Kegiatan ini juga sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat agar masyarakat juga ikut berdisiplin dalam berlalu lintas dan berkendara.

“Apabila ada yang tidak lengkap akan di data kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya. Pemeriksaan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja sehingga akan meminimalisir pelanggaran prajurit dan PNS termasuk keluarga,” tutupnya. (RedG)

Tinggalkan Komentar