oleh

Ada Prioritas Keamanan di Kecamatan  Gunung Raya Dan Bukit Kerman Kabupaten Kerinci

Kerinci– Kuat indikasi permainan curang penghitungan suara Pemilu Serentak 2024 di Kecamatan Gunung Raya dan Kecamatan Bukit Kerman Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, diminta Aparat Penegak Hukum (APH) dan Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) Kabupaten Kerinci tegas dan serius.

Informasi yang dihimpun, dugaan kecurangan saat penghitungan suara pun mencuat, seperti memperlambat penghitung suara di setiap TPS, buktinya hingga pukul 21.30 wib Rabu 14/02/2024 hingga dini hari masih banyak TPS yang masih dalam proses penghitungan suara DPR RI dan DPD RI.

Warga Bumi Sakti Alam Kerinci berharap agar APH dan Bawaslu tegas dan serius mengawasi penghitungan suara di Kecamatan Gunung Raya dan Kecamatan Bukit Kerman Kabupaten Kerinci.

“kita minta APH, Bawaslu tegas dan serius awasi penghitungan suara di dua kecamatan tersebut, jangan sampai demokrasi di Indonesia ini tercoreng” tegas Anto salah seorang warga.

Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib, SH.S.I.K. menegaskan telah memerintahkan Kapolsek setempat untuk memperketat keamanan secara massif.

“Sudah saya perintahkan kapolsek untuk perketat keamanan, ” ungkapnya melalui pesan singka rabu malam 14/02/2024.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Kabupaten Kerinci, Doni, saat dihubungi, Kamis, (15/2/2024), sekarang kami lagi zoom setelah perhitungan suara di Kabupaten Kerinci. “Lagi persiapan zoom, dan belum ada di Kabupaten Kerinci laporan yang signifikan dilaporkan di seluruh TPS,”ujarnya.

Saat ditanyakan, tentang indikasi bisa dan mencegah terjadinya kecurangan di Kecamatan Gunung Raya dan Bukit Kerman?

“Nanti kami akan mempertegas PTPS Desa, Pengawas Desa dan Panwascam yang ada di Kecamatan Gunung Raya dan Bukit Kerman,”tutupnya.(RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar