oleh

Ada Internet Gratis di Empat Titik Desa Perlang

Bangka Tengah – Paket Internet habis, lalu ada keperluan mendesak mau nelpon menggunakan aplikasi WhatssApp ataupun sejenisnya silakan datangi 4 titik Internet Gratis di Desa Perlang.

Kades Perlang, Yani Basaroni maksimalkan Anggaran Desa melalui program Internet Desa mengandeng Indihome.

“Titik Internet yang bisa diakses gratis itu berada di perkantoran Desa Perlang, Balai Desa Perlang, Pasar Desa Perlang dan area BUMDes Perlang,” ungkap pria yang biasa disapa Ronie, Jum’at (06/01/2023).

Menurut Ronie, sekarang zamannya sudah maju, segala sesuatu berhubungan dengan media sosial, baik itu Komunikasi antar personal, Berbisnis, transaksi perbankan hingga imbauan Pemerintah kepada masyarakat pasti menggunakan akses Internet.

“Maka dari itu area publik kita siapkan Internet, yang sewaktu-waktu bisa diakses secara gratis oleh masyarakat Perlang. Passwordnya akan kita tempel di 4 area publik ini,” ujarnya.

Selain keperluan mendesak, area publik yang tersedia jaringan internetnya bisa dimanfaatkan pelajar untuk mengerjakan tugas.

“Bisa juga menjadi area anak-anak bersosial satu sama lainnya dengan bermain game,” ujarnya.

Apalagi secara resmi, kata Ronie Pemerintah Indonesia menyetujui PB Esports Indonesia yang saat ini dipimpin Ketua Umum Budi Gunawan, sebagai satu-satunya badan resmi pemerintahan yang menaungi esports sebagai olahraga prestasi di Indonesia di bawah KONI.

Esports layak menjadi sebuah cabang olahraga karena menggunakan tenaga manusia berupa kecepatan, ketangkasan, dan strategi seperti pada olahraga umumnya.

Alasan lainnya adalah karena esports sudah banyak dipertandingkan baik dalam kegiatan nasional atau pun internasional, termasuk di Asian Games 2018 dan Sea Games 2019.

Beberapa tim asal Indonesia tercatat pernah menjuarai kompetisi tingkat dunia, antara lain EVOS Esports pada ajang M1 World Championship, dan Bigetron Esports yang menjuarai kompetisi PUBG Mobile Club Open Fall Spit Global Finals 2019.

Baca Juga  Kunjungan Ibu PKK Provinsi Jambi ke Lapuanja 

Esports adalah game interaktif dan kompetitif yang dilakukan melalui media elektronik seperti komputer, console, telepon seluler, dan sebagainya.

“Mudah-mudahan pemuda pemudi Perlang menjadi Atlet Esports kedepannya,” harap Ronie.

Kedepan Ronie berupaya akan menambah titik Internet Gratis ini.
“Kita akan lihat kebutuhan masyarakat dan ketersediaan jaringan Indhihome. Namun yang jelas kedepan, setiap Balai Dusun akan kita sediakan Internet gratis,” pungkasnya. (RedG/Rizal Phalevi/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar