oleh

Ada Babinsa,  Vaksinasi Siswa  Tenang

Pekalongan – Berbagai upaya TNI-Polri dan Pemerintah daerah khususnya di wilayah Kota dan Kabupaten Pekalongan dalam penanganan pandemi covid-19 sangat menguras tenaga, pikiran dan waktu serta penuh dengan tantangan.

Apalagi peran Babinsa sebagai garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, sehingga selain perlu melaksanakan vaksin terlebih dahulu untuk membentengi diri dari virus korona, juga dibutuhkan stamina yang selalu prima agar imun tetap terjaga.

Seperti di ceritakan Babinsa Koramil 07/Wonopringgo Serka Sapto Nugroho, dimana dirinya selalu melaksanakan pendampingan kegiatan di wilayah termasuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat di wilayah binaannya.

Menurut Serka Sapto Nugroho, kehadiranya dalam pendampingan vaksinasi sering membuat anak-anak menjadi tenang dan dengan senang hati untuk melaksanakan vaksin.

“ Selama ini, apa yang saya lakukan adalah membuat bagaimana anak-anak ini merasa tenang dan aman, sehingga saat melaksanakan vaksinasi mereka merasa nyaman”,terang Serka Sapto. Saat melaksanakan pendampingan vaksinasi di SDN 02 Galangpengampon Kecamatan Wonopringgo,Sabtu(19/2/22).

Ditambahkan Serka Sapto, bahwa tidak sedikit anak-anak SD yang minta didampingi dirinya saat melaksanakan suntik vaksin. Hampir setiap saya melaksanakan pendampingan pasti ada yang minta didampingi saat hendak disuntik vaksin”,imbuhnya.

Sementara itu, dari keterangan Serka Sapto Nugroho, dalam pendampingan yang dilakukan di SDN 02 Galangpengampon tersebut terdapat 62 siswa yang melaksanakan vaksinasi dosis 2 dengan jenis vaksin Sinovac.(RedG)

  • Penulis : Rus

Komentar

Tinggalkan Komentar