oleh

Ada Apa Dengan Festival Desa Wisata Semarang

Ungaran – Setda kabupaten Semarang Drs Gunawan Wibisono. MM., membuka Acara Festival Desa Wisata dan Jambore Pokdarwis tingkat kabupaten Semarang Tahun 2019 di Alun Alun Bung Karno desa Kalireji, kecamatan Ungaran Timur kabupaten Semarang, Sabtu (15/06).

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata kabupaten Semarang ini dihadiri oleh Pabung Kodim 0714/Salatiga, Kajari kabupaten Semarang, Kapolsek Ungaran, Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Semarang serta tamu undangan lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu dan minggu yang diisi dengan kegiatan antara lain, Atraksi seni, Pentas seni, malam keakraban serta pengumuman pemenang pada hari minggu (16/06).

Disampaikan oleh Drs Gunawan Wibisono. MM apresiasi setinggi tinggi nya diberikan atas terselenggaranya kegiatan ini, meskipun kegiatan ini rutin dilaksanakan setahun sekali tetapi diharapkan setiap tahunnya ada inovasi inovasi kreativitas baru yang muncul yang akan ada perubahan-perubahan baru yang muncul

“Dengan adanya kegiatan jambore dan Festival desa Wisata ini bertujuan juga akan ada kerja sama dan saling bertukar informasi bagaimana agar desa wisata ini nantinya akan lebih kompetitif lagi” pungkasnya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Setda kabupaten Semarang, Dra Dwi Pramuningsih selaku Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Semarang menambahkan.

“Kegiatan ini merupakan pameran serta Kompetisi antar desa wisata dan Pokdarwis dari desa wisata di kabupaten Semarang yang menampilkan produk produk desa wisata tersebut”

“Serta bertujuan pula untuk membangun kesadaran masyarakat untuk mengembangkan potensi dan sumber daya yang ada di desa nya tersebut ” tambahnya (RedG penulis Yudha)

Komentar

Tinggalkan Komentar