oleh

90 ODGJ Mendapat Vaksinasi Covid-19

JAMBI – Vaksinasi dan bantuan sosial yang diselenggarakan oleh Alumni Akabri angkatan 1996 Bharatasena di Basement Mall Lippo Plaza Talang Banjar Kota Jambi, Kamis (23/9/21) terlihat berbeda.

Terlihat 90 (sembilan puluh) pasien orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) dari Panti UPTD PSBA Harapan Mulia Dinas Sosdukcapil Provinsi Jambi ikuti vaksinasi.

Tidak ada yang berbeda dari pasien ODGJ yang berseragam orange ini, saat duduk dan mengantre di kursi, sebelum masuk keruang scrining, untuk selanjutnya divaksin.

Mereka duduk rapi, tanpa ada pengawasan berlebih dari pihak yayasan, selama proses vaksinasi berlangsung.

Aryani, satu diantara petugas Yayasan Harapan Mulia mengungkapkan, tidak ada cara khusus dalam menggerakkan para pasien untuk mengikuti penyuntikan vaksin dosis pertama tersebut.

“Para pasien menurut dan bersedia dibawa menggunakan mobil ke Lippo Plaza,” ungkapnya.

Dalam vaksinasi tidak ada upaya khusus, jadi mereka ini sistemnya, jika satu mau maka semua pasti mengikut.

Aryani menambahkan, para pasien juga sudah mengetahui bahwa mereka akan menjalani penyuntikan vaksin, yang mana mereka kita beri tahu aja dari awal, bahwa akan disuntik vaksin,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Jambi, Kombes Pol Heru Sutopo, selaku ketua panitia pelaksana vaksinasi dan Baksos AKABRI 1996 Bharatasena mengungkapkan, selain menyasar masyarakat umum, kali ini pihaknya juga menggandeng Yayasan Harapan Mulia, agar para pasien ODGJ turut divaksin.

Hal tersebut diungkapkan Heru, sebagai upaya percepatan vaksinasi massal di Provinsi Jambi, termasuk pasien ODGJ.

“Hari ini ada 90 pasien ODGJ yang ikut vaksinasi yang digelar oleh Angkatan AKABRI 1996, dari tiga Matra, Darat, Laut, Udara dan Kepolisian,” ujar Perwira berpangkat melati tiga tersebut.

Baca Juga  Tukang Bangunan Harus Memiliki Sertifikat

Dengan vaksinasi kita berharap dapat membantu penanganan covid-19 di Provinsi Jambi, tutup Dir Lantas. (RedG)

  • Penulis : Irwansyah
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed