Wonogiri – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai(BLT) yang berasal dari dana desa tahap VIII tahun 2020 Kecamatan Puhpelem kembali diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dalam penyalurannya, warga masyarakat Kecamatan Puhpelem yang sudah terdaftar tampak mendatangi Pendopo Kecamatan Puhpelem untuk menerima bantuan tersebut, Rabu (18/11).

Tampak hadir pula dalam penyaluran BLT diantaranya, Camat Puhpelem Jaiman, anggota Koramil 24/Puhpelem Serda Parjito dan Serda Winarto, anggota Polsek Brigadir Agus, Petugas Kantor Pos, Kepala Desa beserta perangkat dan TKSA Kecamatan Puhpelem Rina.

Bantuan tersebut diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19 untuk mengurangi beban dan meningkat daya beli masyarakat akibat pandemi. Dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban  hidup  bagi mereka yang kehilangan pekerjaan atau dirumahkan.

Serda Parjito menyampaikan, dalam kegiatan distribusi tersebut tetap dengan menerapkan protokol kesehatan, bagi para penerima manfaat diwajibkan memakai masker dan dalam mengantre pun harus menjaga jarak guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dia menambahkan, jumlah penerima BLT tahap VIII sebanyak 729 KK dengan rincian Desa Golo sebanyak 99 orang, Desa Sukorejo 119 orang, Tengger 58 orang, Puhpelem 811 orang, Desa Nguneng 66 orang dan Kelurahan Giriharjo 303 orang.( RedG/Aris )

Tinggalkan Komentar