oleh

7 Tempat Wisata di Sukabumi Paling Populer

Sukabumi – Sukabumi merupakan daerah Sunda yang memiliki potensi wisata yang cukup besar. Mulai dari tempat-tempat viral, hingga wisata alam ada di Sukabumi. Bagi Anda yang lebaran nanti berencana mudik ke Sukabumi, maka Anda harus tahu wisata Sukabumi yang paling populer.

Sukabumi ada di Jawa Barat, secara teritorial ada dua bagian administratif. Ada Kota Sukabumi dan ada juga Kabupaten Sukabumi. Bagian dari Kota Sukabumi berada di dalam area Kabupaten Sukabumi.

Kota Sukabumi cenderung sebagai dataran rendah, sehingga potensi wisatanya kebanyakan buatan manusia. Untuk wisata alam, Kabupaten Sukabumi bisa dibilang lebih memberikan banyak pilihan.

7 Wisata Sukabumi Populer yang Wajib Dikunjungi

Untuk Anda yang nantinya akan mudik ke Sukabumi, berikut ini tujuh rekomendasi  wisata Sukabumi yang bisa Anda kunjungi;

1.Situ Gunung Suspension Bridge

Salah satu wisata alam di Sukabumi yang belum lama ini viral adalah Situ Gunung. Tempat ini merupakan sebuah danau dengan keindahan dan kelebatan alam yang sangat asri. Salah satu atraksi yang membuat tempat ini viral adalah Situ Gunung Suspension Bridge.

Obyek wisata ini memiliki jembatan gantung di tengah hutan terpanjang se-Asia Tenggara.

2. Kampung Adat Ciptagelar

Bagi Anda yang menyukai petualangan, pasti akan tertarik dengan obyek wisata yang satu ini. Namanya Kampung Adat Ciptagelar. Sebuah kampung atau desa terpencil di dataran tinggi Sukabumi.

Di Kampung Adat Ciptagelar Anda bisa menyaksikan kehidupan warga yang masih mempertahankan cara-cara konvensional dan adat istiadat leluhur.

3. Rumah Fantasi Sukabumi

Rekomendasi wisata Sukabumi selanjutnya adalah Rumah Fantasi Sukabumi. Tempat ini adalah sebuah rumah yang di dalamnya berisi berbagai atraksi unik, seperti foto tiga dimensi, lukisan trick eye, dan spot foto tiga dimensi.

Baca Juga  3 Raperda di sahkan DPRD Bangka Tengah

Rumah Fantasi Sukabumi berlokasi di Jalan Siliwangi, Kota Sukabumi. Anda bisa mengajak anak dan saudara untuk berkunjung ke obyek wisata yang satu ini.

4. Alun-Alun Kota Sukabumi

Apabila Anda ingin berwisata di malam hari, Alun-Alun Kota Sukabumi adalah pilihan cocok untuk wisata malam di Sukabumi. Suasana kota yang nyaman diwarnai dengan temaram lampu kota membuat Alun-Alun Kota Sukabumi cocok untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat.

5. Kedai Mie Kocok Mang Ece

Saat berada di Sukabumi, pastikan Anda tidak lupa mencicipi kuliner khas. Salah satu menu yang cukup populer di Sukabumi adalah Soto Mie dan Mi Kocok. Anda harus mencoba menu tersebut di Kedai Mie Kocok Mang Ece. Restoran ini sudah berdiri sejak 1973 dan sudah sangat terkenal di Sukabumi.

Selain Mi Kocok, Sukabumi juga terkenal dengan aneka bubur ayam nya. Dua menu itu bisa jadi pilihan wisata kuliner di Sukabumi.

6. Karang Aji Beach Villa

Buat Anda yang suka dengan konsep staycation, maka Anda harus mencoba berkunjung ke Karang Aji Beach Villa. Penginapan ini mengangkat konsep estetik dan unik untuk bangunannya.

Karang Aji Beach Villa mengangkat konsep rumah kayu yang berada di ketinggian dan pinggir pantai. Wisatawan akan dimanjakan dengan suasana pinggir pantai dan suasana seperti di hutan yang tak dimiliki penginapan lainnya. Karang Aji Beach Villa berlokasi di Cikahuripan, Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

7. Danau Bacan

Apabila Anda sedang berada di dekat Desa Bojong, Cikembar, Kabupaten Sukabumi, maka sebaiknya menyempatkan untuk berkunjung ke Danau Bacan. Danau buatan ini merupakan sisa dari pertampangan. Batuan-batuan hijau yang ada di dasar danau membuat air danau tampak berwarna hijau.

Baca Juga  Korban Lakalantas Depan Apotik Sehat Koba Meninggal Dunia Saat Hendak Rujuk

Itulah tujuh rekomendasi objek wisata di Sukabumi yang bisa Anda kunjungi saat berlibur atau saat mudik lebaran nanti.Untuk urusan tiket kereta ke Sukabumi, tak perlu khawatir, Anda bisa membelinya langsung di Blibli.

Pembelian tiket kereta api online di Blibli sangatlah mudah dan dijamin terpercaya. Menggunakan fitur filter yang disediakan Blibli membuat Anda lebih mudah dalam memilih jenis kereta yang akan Anda pilih.

Produk travel di Blibli tak hanya tiket kereta saja. Apabila Anda ingin mencari tiket pesawat, hotel, paket tur, hingga event semua tersedia di Blibli.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar