oleh

660 Siswa Terima Bansos dari Pemkab Bangka Tengah

Bangka Tengah – Algafry Rahman Bupati Bangka Tengah (Bateng) menyerahkan bantuan sosial sebanyak 660, siswa SD dan SMP se-Bangka Tengah tahun 2021 di Gedung Serba Guna, Rabu (22/12/2021).

Sebanyak 660 anak, dari 30 SD dan 330 SMP se-Bangka Tengah, yang mana masing-masing anak ini menerima beasiswa sebesar Rp600 ribu.

“Sedangkan untuk kriteria penerima ini kita bekerja sama dengan pihak sekolah, Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial Kabupaten Bangka Tengah,” tuturnya.

Piagam penghargaan serta bonus bagi peserta didik yang mampu meraih medali perunggu pada Kompetisi Penelitian Peserta Didik Indonesia (KoPSI) jenjang SMP tingkat nasional tahun 2021 yang diselenggarakan Kemindikbud serta juara 2 terbaik tingkat nasional bagi sekolah inovasi PJAS tahun 2021 yang diselenggarakan Badan POM.

Bonus yang diberikan untuk Tim KoPSI sebanyak 3 orang siswa masing-masing mendapat Rp 2,5 juta, dengan total Rp 7,5 juta, sedangkan sekolah yang mendapat Juara 2 Nasional BPOM Lomba Pangan Jajanan Aman Sekolah (PJAS) juga mendapatkan bonus Rp 2,5 juta, yang kali ini dimenangkan oleh SMPN 1 Koba.

“Ini sangat luar biasa, di tengah pandemi Covid-19 peserta didik kita mampu menjadi yang terbaik, artinya generasi Bangka Tengah tidak kalah bersaing dengan peserta didik di Provinsi lain, saya ucapkan selamat bagi Bapak Ibu Guru maupun Sekolahnya yang sudah membimbing,” ucap Algafry.

Salah satu penerima beasiswa sosial, Meilita Sakira (13) siswa SMP 4 Simpang Katis mengaku sangat senang dan bangga bisa mendapatkan beasiswa dari Pemkab Bateng.(RedG)

  • Penulis : Rizal Phalevi
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed