oleh

560 Siswa Ikuti Pesta Siaga Kabupaten Pemalang

Pemalang – Hj. Irna Setiawati Junaedi, selaku Anggota Mabicab Pemalang  menjadi  Pembina Upacara Pesta siaga 2019, Minggu (17/2/2019) sekaligus membuka Pesta Siaga Tahun 2019 di Halaman SMP Negeri 1 Bodeh.

Pembukaan Pesta Siaga 2019 ditandai dengan Pemukulan Gong oleh Hj. Irna yang disaksikan oleh Jajaran Majelis Pembimbing Cabang, Pimpinan dan Andalan Cabang Gerakan Pramuka Pemalang, Para Camat, Kapolsek, Danramil selaku Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka se Cabang Pemalang, Para Pimpinan Kontingen, Pembina Pemdamping dan anak-anak peserta pesta siaga.

Dalam amanatnya, Hj. Irna menyampaikan kepada para Pimpinan Kontingen dan Pembina Pendamping untuk mengarahkan dan membimbing anak-anak didik dengan penuh rasa sabar. Hi. Irna minta agar mereka sabar dalam memelihara keceriaan anak-anak sewaktu unjuk kemampuan di Taman-taman pesta siaga tersebut.

” Apapun hasil yang diperoleh terimalah dengan lapang dada. Menang jangan Jumawa, kalah harus bisa lelowo. Sikap kakak akan menjadi modal bagi mereka dalam menerima keputusan atau kenyataan “. pesan Hj. Irna.

Sebelumnya, dalam laporannya, Ketua Panitia Pesta Siaga Tahun 2019, Sudirman, S. Pd. Menyampaikan, pesta siaga yang berlangsung selama satu hari itu, diikuti 560 anak pramuka siaga dari 14 Kwaran se Kwarcab Pemalang. Tiap Kwaran mengirimkan Barung Tergiat I dan II. dan masing-masing Barung terdiri dari 10 anak Pramuka Siaga. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar