oleh

55 Kantong Darah Didonorkan Dalam HUT TNI ke 75

Pemalang – Sebanyak 55 (lima puluh lima) kantong darah terkumpul dalam bakti sosial (baksos) dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke 75, di Aula Makodim jln. Brigjen Katamso no 43 kelurahan Sugihwaras Kecamatan /kabupaten Pemalang, Senin (28/9)

“Sinergi Untuk Negeri” merupakan tema yang diangkat. Pendonor merupakan sinergitas dari berbagai instansi dan lembaga antara lain  anggota Kodim 0711/Pemalang Militer dan PNS, Lanal Tegal, Satradar Tegal, Polres Pemalang, Satpol PP Pemalang dan Persit KCK Cab XXI Kodim 0711/Pemalang serta masyarakat.

Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cpm Edi Nuyanto, S.Pd mewakili Dandim menyampaikan bahwa donor darah dilakukan dalam rangka menyambut HUT TNI, sebagai wujud kepedulian dan solidaritas kita bersama kepada masyarakat di tengah masa pandemic covid 19.

“Kegiatan donor darah ditengah pandemi Covid-19 merupakan kegiatan untuk memperingati HUT TNI ke-75. Tentunya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan dipersiapkan secara baik untuk pendonor maupun petugasnya,” ujarnya.

Kasdim juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk memupuk rasa solidaritas kemanusiaan dalam setiap diri individu untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang sakit dan membutuhkan bantuan darah. “Ingat setetes darah dapat membantu menyelamatkan nyawa” tegas orang nomor dua di Kodim Pemalang tersebut.

“Kita berharap ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat juga sebagai salah satu partisipasi aktif kita untuk peduli dengan lingkungan sekitar, Mari kita dukung dan lestarikan budaya donor darah untuk kemanusiaan dan kesehatan kita selaku pendonor,” pungkasnya. (RedG/candra/ad)

Komentar

Tinggalkan Komentar