oleh

5.000 Siswa Akan Mendapat Bantuan Dari Pemkab Tangerang

Tangerang – Salah satu program unggulan bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan bantuan semacam beasiswa bagi anak SD sampai SMP. Secara simbolis bupati memberikan bantuan tersebut di Pendopo Bupati Tangerang Jalan Kisamaun nomor 1 Kota Tangerang.

Sebanyak 5.000 siswa SD dan SMP yang ditargetkan mendapat bantuan ini.

“Pada tahun 2020 Ini dialokasikan untuk anak SD sebanyak 717 dan untuk SMP sebanyak 437 siswa, program ini akan terus kita terima karena targetnya 5000 siswa SD dan SMP selama pengerjaan dari 2019 hingga 2023 dalam rangka membantu pendidikan masyarakat Kabupaten Tangerang bagi masyarakat berpenghasilan rendah, Kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang H. Syaifulloh, Kamis (31/12).

Jelasnya, uang tersebut cair setiap satu semester atau per enam bulan sekali dengan jumlah bervariatif untuk anak SD 400 ribu dan untuk SMP 500 Ribu. Pemerintah berharap bantuan tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya oleh para siswa-siswi SD yang ada di Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, Bantuan ini untuk siswa dan siswi untuk SD dan SMP yang berasal dari masyarakat berpenghasilan rendah, digulirkan oleh Pemda Kabupaten Tangerang melalui Bank Jabar Banten dan semoga anggaran ini benar-benar bisa dimanfaatkan karena langsung masuk ke rekening masing-masing siswa.

“Bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk pendidikan mereka di masa pandemi, dan saya harap anak-anak kita bisa memanfaatkannya dengan baik,” Kata Bupati.

Nazwa salah satu siswa SMPN 2 Tigaraksa yang menerima bantuan tersebut mengungkapkan rasa senangnya atas perhatian dan bantuan yang Pemerintah KabupatenTangerang berikan kepada dirinya dan siswa-siswi lainnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Tangerang yang memberikan bantuan ini kepada saya, saya akan manfaatkan bantuan ini dengan baik untuk menunjang sekolah saya,” Ucapnya. (RedG / Ian Rasya).

Komentar

Tinggalkan Komentar