oleh

4 Mahasiswa STIT Pemalang Melaksanakan KKN di Batam Kepulauan Riau

Pemalang – 1 kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Pemalang (STIT) melaksanakan kegiatan di Kepulauan Riau (Kepri). 4 mahasiswa tersebut akan melaksanakan kegiatan di Kota Batam.

Mereka menjadi bagian dari 70 mahasiswa KKN STIT Pemalang yang akan mengabdi di Wilayah Kabupaten Pemalang 1 Kecamatan yang tersebar di beberapa Desa

Kelompok ini berangkat lebih awal guna melakukan berbagai hal persiapan. KKN STIT akan berlangsung pada bulan Februari sampai dengan Maret 2023.

Mahasiswa serta 1 Dosen Pendamping Lapangan (DPL)  ,Arina Athiyallah dilepas langsung oleh Ketua STIT Pemalang , Dr.Hj Amiroh.M.Ag pada senin (16/1/2023).

4 Mahasiwa yang kesemuanya putri berasal dari Jurusan Pendidikan Agama Islam ( PAI) akan berkegiatan Pendampingan terhadap Daycare/Preschool yang ada di Batam. Project KKN kelompok Mandiri ini mengusung tema ” STIT Pemalang Untuk Nusantara” pelaksanaan di kawasan  Kelurahan Tanjung Piayu dan Kelurahan Patam Lestari Sekupang Batam.

“Perjalanan Udara  kami start dari Bandara Ahmad Yani Semarang Menuju Hang Nadiem Batam, sesampai di Batam kami dan tim Istirahat dulu sehari ini menikmati suasana Batam nginap satu malam Insya Allah besok menuju lokasi,” Ungkap Arina Via Sambungan Telepon pada Senin (16/1/2023.

Lanjut Arina “Ini pertama kali buat kami STIT Pemalang melakukan kegiatan KKN Di luar Pulau Jawa adalah capaian yang luar biasa kita tidak perlu minder dari kampus mana berasal karena kami khususnya Dosen selalu meyakinkan Mahasiwa bahwa kita sejajar dan kita punya potensi dapat berkarya dan berkontribusi lebih luas lagi memberi dampak nyata hal terpenting adalah memberikan bekal pengalaman dan wawasan baru selalu saya bilang ke Mahasiwa You Know Indonesia Not Only Java,” tutup Dosen Muda Alumni Malaysia ini.

Baca Juga  Melalui Narasumber Dosen, UPT Perpustakaan ISI Surakarta adakan Bedah Buku sebagai Upaya Budayakan Literasi

STIT Pemalang terus melakukan melakukan terobosan kegiatan akademik, setelah sebelumnya di penghujung tahun 2022 STIT menyelenggarakan Dialog Pendidikan Islam mengandeng kampus ternama Internasional Islamic University Malaysia (IIUM).(Red/kml)

Komentar

Tinggalkan Komentar