oleh

4.440 Peserta Pecahkan Rekor Muri “Main Ular Tangga”

Pemalang – Diprakarsai oleh TP. PKK Kabupaten Pemalang, sebanyak 4.440 anggota PKK desa/kelurahan se Kabupaten Pemalang secara bersama-sama yang terbagi dalam kelompok memecahkan rekor Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI) melalui kegiatan penyuluhan dengan metode simulasi permainan ular tangga, di stadiun Mochtar, Pemalang, Kamis (11/4).

Selain pemecahan rekor. Muri bermain ular tangga, gelaran TP. PKK Kabupaten Pemalang juga melakukan Lomba Defile dan apel siaga. Dengan mengambil tema
“Meningkatkan kinerja kader PKK melalui kedisiplinan dan pemberdayaan untuk kesejahteraan bersama” menunjukkan bahwa kader PKK yang di dominasi oleh kaum perempuan ini mampu menunjukkan kemampuan dalam baris-berbaris, penyuluhan hukum dan lain sebagainya menuju kesejahteraan keluarga.

Dalam sambutannya Ketua TP. PKK provinsi Jawa Tengah Atiqoh Ganjar Pranowo memberi apresiasi kepada TP. PKK Kabupaten Pemalang.

“Mengapresiasi TP. PKK Kabupaten Pemalang yang rutin menggelar apel siaga, karena anggota PKK itu bisa semuanya, bisa jadi Jumantik, penyuluh anti narkoba, Anti radikalisme dan penyuluhan hukum, bahkan baris berbaris pun bisa.” kata istri gubernur Jawa Tengah ini.

Dalam kesempatan yang sama,
Bupati Pemalang H. Junaedi mengemukakan bahwa kegiatan ini tidak hanya semata pemecahan rekor MURI melainkan suatu upaya agar penyuluhan hukum sampai ketingkat desa dan mengenai sasaran langsung ke masyarakat.

Menurut Executive Manager Muri Sri Widyawati yang mewakili Jaya Suprana selaku pendiri Muri, mengatakan bahwa bukan kali pertama Pemalang memecahkan rekor Muri. Sudah 13 kali rekor Muri dipecahkan di Kabupaten Pemalang.

“Pada hari ini Kamis 11 April 2019 kembali kami dari Museum Rekor Indonesia hadir di Kabupaten Pemalang untuk mencatat satu prestasi spektakuler oleh ibu-ibu sekalian sebelumnya kita Berikan tepuk tangan atas kemeriahan kehebohan yang hari ini telah dilaksanakan oleh seluruh anggota PKK Kabupaten Pemalang yaitu penyuluhan hukum dengan metode simulasi permainan ular tangga peserta terbanyak” kata Sri

Baca Juga  Sebelum Baku Hantam, Bripda F Sempat Peringatkan Pebalap Liar

Permainan ular tangga ini sebelumnya sudah dipecahkan yang di prakarsai oleh SMK Tarakanita 1 Jakarta pada tahun 2012 sebanyak 970 peserta, sehingga pihak Muri menyampaikan kepada panitia untuk mencatatkan rekor seni rupa minimal harus melebihi 10% dari rekor lama namun ternyata tidak hanya 10% yang disiapkan di sini luar biasa antusias dari ibu PKK dari hasil verifikasi yang kami lakukan ada 4440 ulang tahun untuk pemerintah Kabupaten Pemalang Kabupaten Pemalang bahwa penyuluhan hukum dengan metode simulasi permainan ular tangga peserta terbanyak 4440 serta resmi menumbangkan rekor lama dari SMK Tarakanita 1 Jakarta dan sekaligus kami jaga di museum rekor dunia Indonesia sebagai rekor yang 8961, katanya.

Penghargaan diberikan kepada penyelenggara yaitu pemerintah Kabupaten Pemalang dan tim penggerak PKK Kabupaten Pemalang. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed