oleh

388 Siswa-Siswi SMPN 1 Jatiroto Mendapat Pembekalan PBB

Wonogiri-Bertempat di halaman SMP N I Jatiroto, anggota Koramil 16/Jatiroto yang dipimpin Batuud Peltu Sutarno beserta 3(Tiga) orang anggota memberikan pelatihan PBB kepada siswa-siswi kelas VII dan kelas VIII SMP N 1 Jatiroto sebanyak 388 siswa, Minggu(16/6).

Kepala Sekolah Drs.Amir, M.Pd., Anggota Koramil/16 Jatiroto Peltu Sutarno, Serka Narto, Serka Agus Dan Sertu Eko Ariyanto, Ketua IARMI (Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia) Kabupaten Wonogiri Safe’i S.Ag., M.Pd., Ketua IARMI bagian seksi Logistik Kabupaten Wonigiri Rahmadi Widiyatmoko, S.Pd., M.Pd., Drs.Andi Pitoyo Waka Kesiswaan, Sugeng Purwoto Guru pendamping SMP N I Jatiroto, Parmono, S.Pd pembina OSIS SMP N I Jatiroto.

Ketua IARMI Kabupaten Wonogiri Safe’I dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada bapak-bapak TNI dari Koramil Jatiroto yang telah peduli dan menyempatkan diri hadir ditengah-tangah kami bersama dengan guru pembina dan pendamping maupun Kepala Sekolah beserta Wakil Kepala Sekolah SMP N I Jatiroto.

“Kami selaku ketua IARMI Kabupaten Wonogiri sekaligus sebagai pendamping siswa klas VII,VIII SMP N I Jatiroto merasa sangat senang dan gembira dengan kedatangan anggota TNI dari Koramil Jatiroto, kami mengharap dan meminta kepada bapak TNI untuk memberikan, mendidik, mengarahkan dan menekankan kepada anak didik kami, harapannya agar mempunyai sikap yang tertib, disiplin mematuhi dan mempunyai loyalitas terhadap para guru maupun kepada siswa senior ataupun kepada adik-adik kelasnya,” bebernya.

Dia menuturkan dalam waktu dekat pihak sekolahan akan membuka pendaftaran siswa baru,diharapkan nantinya setelah mendapat pembinaan dari bapak TNI bisa menjadi cnotoh baik sikap, perilaku, tutur kata maupun perbuatanya dan mohon kiranya saya selaku ketua IARMI Kabupaten Wonogiri mengharap kepada TNI untuk semaksimal mungkin mendidik siswa kami supaya bisa menjadi siswa yang tetap pada prinsip disiplin.

Baca Juga  Institut Teknologi Sains dan Kesehatan PKU Surakarta Gelar Seminar

Adapun materi kegiatan PBB yang diberikan oleh anggota Koramil 16/Jatiroto meliputi gerakan daasar ditempat yaitu sikap sempurna, sikap istrahat, penghormatan, hadap kanan, hadap kiri, lencang kanan, lencang kiri, lencang depan, jalan ditempat, haluan kanan, langkah biasa dan langkah tegap. ( RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar