Pemalang – Ratusan Wajah ceria Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terlihat dipagi ini. Bupati Pemalang H.  Junaedi diwakili oleh Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Pemalang Drs. Budhi Rahardjo, MM, menyerahkan 366 surat keputusan pengangatan CPNS Pemkab Pemalang, TA 2018, di pendopo rumah dinas Bupati Pemalang, Senin, (15/4/2019).

Pada kesempatan tersebut BR panggilan akrab Budhi Rahardja meminta para CPNS yang baru saja menerima surat keputusan pengangkatan, diharapkan untuk melaporkan apabila ada oknum yang mengatasnamakan pejabat melakukan pemungutan i

“Jadi tolong kalau ada oknum yang mengatasnamakan pejabat entah itu Bupati Pemalang, Sekda, Kepala BKD ataupun pejabat lain, meminta imbalan kepada saudara, tolong laporkan kepada kami”, tegas BR, dihadapan CPNS dan Sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Pemalang, yang hadir pada kegiatan tersebut.

Sekda dalam kesempatan tersebut, juga menerangkan, resiko yang akan ditanggung apabila ada CPNS yang memberi imbalan kepada oknum untuk melancarkan proses pengangkatan menjadi PNS.

“Ingat..untuk menjadi PNS anda tinggal satu langkah lagi, yakni mengikuti prajabatan”, kata Sekda

Sekda mengaku bangga kepada CPNS yang berhasil lolos dalam proses perekrutan CPNS tahun ini. Karena proaes penerimaan CPNS sudah sangat selektif dan ketat. Dia bahkan menjelaskan bahwa salah satu putranya yang kemarin ikut seleksi CPNS, juga tidak berhasil lulus seleksi. Untuk itu kepada CPNS yang sudah berhasil lulus seleksi dan saat ini telah menerima pengangkatan, pihaknya berharap agar setelah menerima pengangkatan ini, untuk melaksanakan tugas dengan baik, dan bertanggung jawab.

“Jangan sia – siakan kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah dan negara kepada anda, karena masa depan bangsa dan negara ada ditangan anda”, ujar Sekda. (RedG sumber Kominfopml)

Tinggalkan Komentar