oleh

333 Anggota Satlinmas se-Bangka Tengah Dikukuhkan oleh Bupati, Siap Hadapi Pemilu Serentak 2024

Bangka Tengah — Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, menghadiri acara pengukuhan anggota Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2023 pada Kamis (07/12/2023), di Gedung Serba Guna Bangka Tengah.

Kegiatan pengukuhan anggota Satlinmas Bangka Tengah Tahun 2023 ini diikuti sebanyak 333 peserta dan dihadiri juga oleh perwakilan DPRD Bangka Tengah, Dandim 0413/Bangka, Kapolres Bangka Tengah, Kajari Koba, Ketua Pengadilan Koba, Kepala Satpol PP Provinsi Babel serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Tengah.

Dalam Segalanya Algafry menegaskan bahwa satlinmas memiliki peran penting dalam mewujudkan ketentraman masyarakat terutama di wilayah Bangka Tengah.

“Satlinmas adalah garda terdepan dalam menjaga keamanan lingkungan yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam proses pencegahan, pengamanan, dan penanggulangan berbagai tantangan bersama yang mungkin timbul, sebagaimana amanat yang tertua dalam Permendagri Nomor 26 Tahun 2020,” ucap Algafry.

Bupati juga menyampaikan bahwa tantangan keamanan akan semakin kompleks dan peran Satlinmas menjadi semakin penting terutama dalam menghadapi pemilu pada tahun 2024 mendatang.

“Sebentar lagi kami akan menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan umum serentak dan Satlinmas ini sangat penting dalam penugasannya. Kami harap Satlinmas dapat bertugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab karena salah satu indikator keberhasilan pemilu damai adalah hadirnya kondisi masyarakat yang kondusif,aman, tentram dan harmonis,” imbuhnya (RedG/**).

Komentar

Tinggalkan Komentar