oleh

32 Peserta Perwakilan Kwartir Ranting se-Kabupaten Wonogiri Jalani Pemusatan Latihan

Wonogiri- Sebanyak 32 peserta perwakilan kwartir ranting se-Kabupaten Wonogiri yang berhasil dalam seleksi calon peserta Jambore Daerah XV Kwartir Daerah Jawa Tengah tahun 2019.Pemusatan latihan tahap ke II Jambore Daerah XV Jawa Tengah Kwarcab Wonogiri yang diselenggarakan Pantai Nampu Kecamatan Paranggupito Kabupaten Wonogiri.

Kegiatan yang diikuti 32 peserta kali ini berjalan selama 4 hari di mulai dari hari Rabu tanggal 1 sampai dengan 4 Mei 2019,dan di pandu langsung oleh para Pembina diantaranya, Kak Muhammad Wakit, Kak Sugiyarto, Kak Catur Masroni, Kak Rahayu, Kak Titik, Kak Mufidah serta Anggota DKC.

Adapun materi kegiatan yang dilaksanakan pada hari pertama meliputi Upacara Pembukaan dan penutupan Latihan Pasukan Penggalang serta Forum Penggalang.

Kegiatan hari Kedua dengan materi kegiatan Pasang dan bongkar tenda dengan Instruktur Kak Muhammad Wakit, Andalan Cabang Wonogiri kegiatan selanjutnya Turun tebing dengan Instruktur Kak Serma Gatot Hariyanto anggota Kodim 0728/Wonogiri, Andalan Cabang Urusan Saka Kwarcab Wonogiri.

Kegiatan hari ketiga diagendakan para peserta menerima materi Exploring tour ke Industri Pembuatan gula kelapa.

Serma Gatot di sela-sela kegiatan menyampaikan. Pelatihan tersebut yang diberikan kepada peserta pramuka selain bekal untuk mengikuti Jambore Daerah XV Jawa Tengah Tahun 2019 sekaligus salah satu wadah pengembangan bakat dan keterampilan baik perorangan maupun kelompok. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar