oleh

30 % Warga Kota Semarang Sudah Vaksin

Semarang– Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, hingga Senin (12/7/2021) sore, pihaknya mencatat sekitar 520 warga Kota Semarang yang sudah menerima vaksin. Hal itu diungkapkan saat Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meninjau sentra vaksinasi yang berlokasi di Holy Stadium Kawasan Marina, Selasa (13/7/202). Sebelumnya, Pemkot Semarang dalam percepatan vaksinasi guna mendukung target Pemerintah Pusat dalam mewujudkan vaksinasi satu juta sasaran per hari.

“Capaian vaksin sampai kemarin sore sudah ada 520 ribu warga Semarang yg sudah vaksin 1 (v1), ” kata Hendrar Prihadi saat di lokasi, Selasa (13/7/2021).

Hendi sapaan akrab Wali Kota Semarang itu mengatakan, berdasarkan data penduduk di Kota Semarang sekitar 1,6 juta. Namun baru mencapai sekitar 30 persen. Selain itu, lanjutnya, pihaknya menyebutkan bahwa herd immunity di Kota Semarang mencapai angka 50 persen.

“Dengan kerja keras saya rasa dalam waktu maksimal 2 bulan kita sudah mampu mencapai 70% sesuai target di kota Semarang, ” ujarnya.

Hendi mengharapkan jika semua orang sudah mendapatkan vaksin yakni bisa mencotoh seperti piala Eropa yang lalu. Oleh karenanya, antusias para warga di sana nampak ramai di stadion tanpa masker. Menurutnya, hal itu menunjukkan vaksinasi di sana sudah masif bahkan sudah bisa beraktivitas seperti sedia kala. Artinya, ungkap dia, kalau di Kota Semarang atau di Indonesia vaksinnya sudah merata kita bisa memulai kehidupan new normal.

“Jadi itulah target dari pemerintah kepada kita semua yang harus kita penuhi agar kita bisa melakukan percepatan vaksinasi, ” terangnya.

Sementara, pihaknya pun sedang proses percepatan vaksinasi di kalangan usia 17 tahun ke atas. Hal itu dikarenakan masih banyak yang belum melakukan vaksinasi di usia tersebut.

Baca Juga  RPL Guru Honorer Calon PPPK

“Kita juga menyasar berapa persen kecil untuk adik-adik kita yang  ada di SMA untuk bisa dilakukan vaksin, ” pungkasnya. (RedG/*)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed