oleh

30 Positif Covid, Majalangu Disemprot Desinfektan

Pemalang – Kenaikan 30 (tiga puluh) kasus positif corona dalam kurun 10 hari di Desa Majalangu, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang. Hal ini disampaikan oleh Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Tutuko Raharjo, Rabu, (9/6).

Tetuko mengungkapkan, adanya kasus ini, melalui Polres Pemalang dan didukung Kodim 0711 Pemalang, Satgas Penanganan Covit 19 Kabupaten Pemalang melakukan penyemprotan desinfektan ke pasar desa serta lingkungan pemukiman warga.

Tetuko menekankan, pusat keramaian yang ada di desa sangat berpotensi menimbulkan penularan khususnya di pasar-pasar, maka dari itu untuk untuk pencegahan dilakukan penyemprotan.

Senada dengan Tutuko, Waka Polres Pemalang Kompol Ariakta Gagah Nugraha menambahkan Karena adanya warga yang datang dari luar daerah. Polres Pemalang mengambil tindakan melakukan disinfektan ke tempat yang sering dikunjungi masyarakat. Bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang, dilakukan penyemprotan beberapa fasilitas umum. Kegiatan ini dilakukan selama seminggu mulai selasa malam (8/6) sampai selasa (15/6).

Waka Polres juga menuturkan bahwa sudah berkoordinasi dengan kepala Diskoperindag serta koordinator pasar di Kabupaten Pemalang, bila ada supleyer dari luar kota harap menunjukkan bebas Covid, bila belum dapat diarahkan ke Puskesmas agas melakukan swab antigen terlebih dahulu. (RedG/Dennis Sulung)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed