30 Perusahaan Ikut Job Fair Pemalang 2018

Pemalang – Pembukaan Job Fair ditandai dengan pengguntingan untaian melati oleh Bupati Pemalang H. Junaedi, SH., MM., hari ini Rabu (17/10/2018)  di Gedung Serbaguna Pemalang.

Usai membuka acara tersebut, Bupati H. Junaedi, di dampingi Kepala Disnaker Kabupaten Pemalang, Drs. Mu’minun, MM. dan Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah kabupaten Pemalang meninjau sejumlah stand perusahaan yang masih dalam satu lokasi dengan acara serimonial.

Terkait dengan acara tersebut, Bupati menyampaikan terimakasih kepada sejumlah perusahaan yang sudah ikut serta dalam kegiatan tersebut yang sekaligus membuka lowongan kerja untuk para calon tenaga kerja dari Kabupaten Pemalang.

Bupati berharap melalui event itu, perusahaan-perusahaan bisa mendapatkan tenaga kerja yang potensial, sesuai dengan kualifikasi dan kompetensi yang dibutuhkan. Bupati mengungkapkan, salah satu upaya untuk mendorong peningkatan penempatan tenaga kerja, baik didalam maupun diluar negeri diantaranya dengan melalui kegiatan pameran kesempatan kerja atau yang lazim kita sebut Job Fair. Menurut Bupati, kegiatan tersebut sekaligus sebagai sarana untuk mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

Bupati H.Junaedi kembali berharap, Job Fair Tahun 2018 dengan tema ” Peluang Kerja Melalui Sinergitas Pemerintah Dan Perusahaan” , dapat menjadi jawaban atas upaya kita dalam mengurangi pengangguran di Kabupaten Pemalang.

Sementara itu, dalam laporannya, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pemalang, Drs. Mu’minun, MM. menyampaikan, Tujuan diadakannya Job Fair yang diikuti oleh 30 Perusahaan, adalah untuk menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Pemalang, kedua adalah untuk mempertemukan perusahaan sebagai penyedia lapangan kerja dengan para pencari kerja, ketiga memberikan kesempatan kepada para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan. Dan terakhir, Perusahaan bisa melakukan proses rekrutmen secara langsung dan pelamar juga bisa mengetahui secara langsung profil perusahaan dan formasi lowongan kerja yang ditawarkan.

Beberapa saat setelah diresmikan, ratusan pelamar kerja yang sudah menanti sejak pagi sebelumnya, secara bergiliran mendaftarkan diri ke perusahaan dengan terlebih dahulu melakukan registrasi pada tempat yang telah disediakan penyelenggara.(RedG kontributor AY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *