Pemalang – Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak Kabupaten Pemalang sudah pada tahap pengundian nomor urut bakal calon kepala desa. Demi menjaga keamanan, ketertiban dan pegayoman kepada masyarakat Kapolsek Petarukan AKP Amin Mezi S,SH,MH. yang didampingi Wakapolsek Iptu Totok Purwantoro SH dan anggota melaksanakan pengamanan Pengumuman kelulusan Test Kesehatan dan Pengundian Nomor Urut Bakal Calon Kades Tegalmlati Kecamatan Petarukan Kab.Pemalang Jawa Tengah, Kamis (23/8/2018) dimulai pukul 14.30 wib bertempat di Pendopo Kantor Balai Desa Tegalmlati Kecamatan Petarukan.

 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Panitia Pilkades Tegalmlati dengan penanggunggung jawab kegiatan Untung Budiono, S.Pd., M.Pd. Dihadiri oleh Muspika Petarukan atau yang mewakili, Plt. Kades Tegalmlati Sholeh Munawir beserta Perangkatnya, Ketua Panitia Pilkades Tegalmlati beserta jajaran Anggotanya, Tim Pengawas Pilkades Tegalmlati, Pengurus BPD Tegalmlati, Bakal Calon Kades Tegalmlati sejumlah 3 orang.

Acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Panitia Pilkades Tegalmlati nomor : 141 /40/PANPIL/ 2018 tanggal 23 Agustus 2018 tentang Penetapan Hasil Test Kesehatan Pilkades Tegalmlati tahun 2018, Pengundian Nomor Urut Calon, Penandatanganan Kesepakatan Bersama tentang DPT Pilkades Tegalmlati.

“Kami dari jajaran Panitia telah bekerja berdasarkan dengan aturan yang ada, Agenda hari ini yaitu melaksanakan pengumuman hasil test kesehatan dan pengundian nomor urut terhadap calon yang akan dipilih” sambut Ketua Panitia Pillkades Tegalmlati sdr Untung Budiono, S.Pd. M.Pd.

“Pada saat pemilih datang ke TPS yang harus dibawa yaitu KTP-El atau Surat Keterangan dari Disdukcatpil dan Surat Undangan” Jelas Untung Budiyono.

Kapolsek Petarukan AKP Amin Mezi S, SH. MH. mewakili Mustika Petarukan mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Desa Tegalmlati atas dedikasi di bidang kamtibmas, walaupun pergolakan ada namun secara umum situasi tetap kondusif.

“Dengan situasi yang kondusif sampai dengan saat ini, maka saya minta kepada para calon untuk tetap mempertahankannya, Terimakasih kepada jajaran panitia yang telah kooperatif dalam berkoordinasi dengan pihak Polri” ucap Kapolsek.

Tahap I Pilkades serentak tahun 2018 (Desa Serang dan Tegalmlati) akan menjadi barometer tahap Pilkades berikutnya di wilayah Petarukan.

“Para calon agar mengedepankan dan menunjukan etika politik yang cerdas, sopan dan elegan, Jangan saling menghujat dan tetap menjaga tali persaudaraan, Para calon agar menjadi pionir kamtibmas dan jangan menjadi provokator gangguan kamtibmas” tegas AKP Amin Mesi S,SH,MH.

Dalam pengumuman kelulusan test kesehatan terhadap 3 orang Bakal Calon Kades Tegalmlati dinyatakan lulus semua, selanjutnya terhadap 3 orang Calon Kades Tegalmlati tersebut dilakukan Pengundian Nomor Urut Calon pada pelaksanaan Tahap Pemungutan Suara, dengan hasil undian  Kusmanto, S.Pd. No 1, Supriyono no 2, dan Tumini no 3. (RedG kontributor Lies)

Tinggalkan Komentar