oleh

3.570 Paket Daging Qurban Dibagikan  PCM Gandrungmangu

Cilacap–PCM Gandrungmangu Cilacap dapat berbagi dengan 3.570 umat Islam di 7 Desa Kecamatan Gandrungmangu, Kamis (29/6/2023).

Direktur KL LazisMu Gandrungmangu menyatakan bahwa hari ini, kamis (29 Juni 2023) merupakan hari spesial buat umat Islam seluruhnya karena di hari Idul Adha ini kita diingatkan untuk selalu bersyukur dengan saling berbagi guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

” Alhamdulillah pada hari kamis, 29 Juni 2023 sebagai hari kedua idul adha tahun 1444 H ini, 6 Masjid dan 1 mushola yang tersebar di 7 PRM pada PCM Gandrungmangu dapat memperoleh 29 ekor sapi dan 15 ekor kambing”, ungkap ustaz Mariman.

Salah seorang panitia idul adha, Puguh Supono menyatakan bahwa total dari hewan kurban tersebut berasal dari 6 Masjid dan 1 Mushola yang tersebar di 7 PRM yang ada.

“Hewan qurban yang terhimpun dari Masjid al-Fatta dan Mushola as-Sibyan Gandrungmanis, Masjid Baitul Makmur dan Masjid al-Furqon Gandrungmangu, Masjid al-Mu’min Wringinharjo, Masjid al-Hikmah Karanggintung serta Masjid al-Khoerot Ciputih Karanganyar, alhamdulillah dapat ikut berkontribusi untuk 3.570 penerima manfaat (Mustahik). Semoga tradisi saling berbagi akan terus tumbuh berkembang dan menjadi sarana pererat jalinan persaudaraan kita semua’, ungkapnya.

Ketua MPK SDI PCM Gandrungmangu, Ustadz H.M.Rodlin, S.Ag, yang bertindak sebagai khotib sholai idul adha 1444 H pada hari rabu, 28 Juni 2023 di Lapangan Gandrungmangu Cilacap mengingatkan kembali agar umat Islam untuk meneladani keikhlasan dan kesabaran seorang bapak dan anak (Nabi Ibrahim AS dan Nabi Isma’il AS) dalam menghadapi ujian dari Allah SWT.

“Idul Adha pada hari ini merupakan momen tepat sebagai ibrah untuk di follow up oleh seluruh umat Islam. Nabi Ibrahim dan Nabi Isma’il AS telah mengajarkan kita agar dapat melahirkan generasi unggul berkesholehan sosial yang didambakan umat. Menjadi hamba yang terus bersyukur atas nikmat-Nya yang menghantarkan kita menjadi pribadi santun yang senang berbagi terhadap sesama, gemar kuatkan tali silaturrahmi dengan cara demokratis melalui pendekatan persuasif yang komunikatif. Inilah makna penting lahirnya idul kurban untuk kita semua”, ungkap Alumni Pesantren MWI Kebarongan Banyumas.

Baca Juga  Babel Rakor Siaga Omicron, Bateng Antisipasi Penyebaran

Sementara itu, Ndan Jamaludin, SE bersyukur masih dapat dipertemukan kembali dengan hari raya idul adha yang penuh pelajaran hikmah dan penuh keakraban serta menjadi salah satu media pererat jalinan persaudaraan sesama Muslim.

“Terima kasih kami sampaikan kepada bapak-bapak dari Koramil dan Polsek Gandrungmangu yang telah membantu Kokam Gandrungmangu untuk menjaga dan mengamankan jalannya sholat idul adha 1444 H pada hari rabu, 28 Juni 2023 di 4 lokasi, terutama di Lapangan Gandrungmangu ini. Semoga sinergitas ini dapat terus berjalan agar ketertiban dan keamanan selalu terjaga dan apa yang telah kita perbuat hari ini, semoga menjadi ladang pahala bagi kita semua”, tutur Komandan Kokam Cabang Gandrungmangu.

Perlu diketahui bahwa warga Muhammadiyah Cabang Gandrungmangu yang tersebar di 7 ranting, pada hari rabu, 28 Juni 2023 menunaikan shalat idul adha di 4 lokasi, ungkap KH.M.Abduh

Adapun jadwal khotib, imam dan lokasi sholat Idul Adha pada Rabu 28 Juni 2023 di wilayah PCM Gandrungmangu Cilacap adalah di Lapangan Gandrungmangu dengan Imam: Ustaz Darismanto dan Khatib: Ustaz HM.Rodlin, S.Ag. Sedangkan Ustaz Imawan Anas riyadi (Kepala SMA Muh. Sidareja ) menjadi khotib di halaman masjid al-Mu’min Wringinharjo dengan imam: Ustaz Ahmad Furqon. Sementara di halaman masjid al-Hikmah Karanggintung, bertindak sebagai khotib: Ustaz Harsono, S.Ag dengan imam: Ustaz H.Sutaryo.

Lokasi lainnya adalah di Halaman masjid al-Khoiroot Dusun Ciputih Desa Karanganyar dengan Imam: Ustaz Pamuji, S.Pd dan Khotib: Ustaz Siswadi, S.Pd, jelas Sesepuh PCM Gandrungmangu (RedG /Tarqum Aziz).

Komentar

Tinggalkan Komentar