oleh

2919 Orang Telah Divaksin di Babel

Pangkalpinang – Vaksinasi di Bangka Belitung sudah berlangsung selama 9 hari dan terus dilakukan sepanjang tahun 2021 untuk mewujudkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok dari serangan Covid-19. Vaksinasi saat ini dilakukan kepada para petugas medis dan tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan Covid-19, lalu dilanjutkan dengan pelayan publik, kemudian masyarakat luas.

Dalam pres rilis, sabtu (23/1), Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Andi Budi Prayitno mengungkapkan  total sudah 2919 (dua ribu sembilan ratus sembilan belas) orang di seluruh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang melakukan vaksinasi atau 37,70% dari target awal vaksinasi, yang mencakup 3 kabupaten/kota,* sebagai berikut:

Kota Pangkalpinang:
– Jumlah sasaran : 2691
– Jumlah penerima vaksinasi hari ini : 590
– Total yang sudah menerima vaksinasi  : 1242 (46,15%)

Kabupaten Bangka:
– Jumlah sasaran : 3555
– Jumlah penerima vaksinasi hari ini : 248
– Total yang sudah menerima vaksinasi  : 1296 (36,46%)

Kabupaten Belitung:
– Jumlah sasaran : 1496
– Jumlah penerima vaksinasi hari ini : 48
– Total penerima vaksinasi  : 381 (25,47%)

Berdasarkan observasi dan penilaian, dari penerima vaksin tidak ditemukan keluhan yang berarti dan tetap dapat beraktivitas dengan normal maupun berolahraga seperti biasa.

Dari pengalaman dan pengakuan para penerima yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 tersebut,  agar mengajak dan yakinkan keluarga, saudara, tetangga, teman, agar mengikuti vaksinasi Covid-19 serta menjadi penyampai kabar baik terkait vaksinasi Covid-19.

Perlu diketahui bahwa  sistem Pcare terus dilakukan perbaikan, dan dalam perbaikan ini masyarakat penerima vaksin dapat melakukan vaksinasi di Fasyankes tempat kerja dengan menunjukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada petugas pendaftaran (Meja 1) yang akan diberikan pelayanan sesuai dengan protokol kesehatan. (RedG/Prima).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed