oleh

28 Warga Pemudik yang Balik ke Tanjung Duren Jakbar, Positif Covid-19

Jakarta, – Polsek Tanjung Duren bersama tiga pilar, selama dua pekan,  sejak Sabtu (15/5/2021) dan Minggu (30/5/2021), mengelar tes swab antigen untuk sebanyak 1.578 warga pemudik yang kembali ke wilayah Tanjung Duren, Jakarta Barat (Jakbar).

Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Rosana Albertina Labobar mengatakan, dari sebanyak itu, ada 28 warga yang dinyatakan reaktif alias positif Covid-19. “Mereka yang dinyatakan reaktif ini, langsung menjalani isolasi mandiri,” kata Rosana Minggu (30/5/2021).

Kemudian, lanjut Rosana, dirinya pun mendatangi salah satu warga yang menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan reaktif Covid-19. Warga tersebut berada di Jalan Way Seputih, Tanjung Duren, Jakarta Barat dan ia datang pada Minggu (30/5/2021) siang.

Ada satu rumah yang diisi oleh satu keluarga menjalani isolasi mandiri dengan kepala keluarga bernama Suyitno. ” Kami berikan bantuan berupa sembako untuk warga yang jalani isolasi mandiri. Semua kami berikan agar mereka tidak kekurangan stok bahan makanan selama isolasi 14 hari,” ucap Ocha panggilan akrab Kapolsek.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar sedang memberikan bantuan di Jl Way Seputih Tanjung Duren Jakarta Barat (Foto: Humas Polsek Tanjung Duren)

Ia pun menjelaskan, setelah 14 hari, nantinya warga yang isolasi mandiri ini akan dipantau lagi kesehatannya oleh Satgas Covid-19 dengan cara swab antigen lagi.

“Bantuan ini kami berikan selama warga jalani isolasi mandiri. Selain sembako ada juga vitamin dan obat lainnya untuk meningkatkan imun. Tujuannya agar warga ini tetap fit kondisi tubuhnya,” tutur dia.

Selain berikan bantuan di sana, tambah Ocha, pihaknya juga mencari pemudik yang belum lakukan swab antigen karena takut hasilnya reaktif atau malas datangi Polsek. ” Tadi ada beberapa warga juga yang kami swab antigen secara door to door. Hasilnya negatif,” tutup dia. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar