Solo-Kota Solo kian berkibar, tidak saja mendapat label sebutan sebagai kota budaya, tetapi juga kota pendidikan. Hal ini terbukti dari hari ke hari terus bertambahnya jumlah pendidikan, khususnya pergurian tinggi.

Ditengarai, hari ini Kamis, 17 September 2020 Mantan Wakil Presiden Yusuf Kalla Yang juga Ketua Umum PMI Pusat akan meresmikan kampus AKBARA di Jl. Sumbing Raya, Mojosongo, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Kampus yang berdiri berdasarkan SK Kemendikbud No. 591/M/2020 (kompeten, tangguh, dan berkarakter) itu sebagai politeknik yang konsentrasi pada D3 Teknologi Bank Darah, D4 Manajemen Penanggulangan Bencana dan D4 Bisnis Digital.

Lulusan kampus ini sangat dibutuhksn oldh masyarakat mengingat dari hari kehari kian banyaknya bencana alam yang terjadi. Diharapkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bisa hadir secara langsung di acara ini.

Direktur Politeknik AKBARA dokter Titis Wahyono, M.Si dalam jumpa pers-nya Selasa lalu menyatakan kampus ini akan dicari masyarakat terkait jurusanya yang langka tetapi sangat dibutuhkan. Kampus ini berada di daerah Solo Selatan yang udaranya cukup segar.

“Lulusannya akan dibutuhkan oleh negara,” tukasnya.

Demikian pula, juga didukung oleh para dosen senior yang kesemuanya praktisi di bidangnya. Inilah cuplikan tentang politeknik AKBARA, dan selengkapnya akan kami laporkan tentang mata kuliah dan Figur SDM di dalamnya. (Ris/r)

Tinggalkan Balasan